Friday, September 11, 2009

Senyuman itu Membuat Hatiku Berbunga-bunga

Dua hari yang lalu ketika aku sedang berjalan menuju halte Transjakarta hendak berangkat ke kantor, aku bertemu dengan seseorang yang mampu membuat hatiku berbunga-bunga :). Tak pernah menyangka bahwa aku akan berjumpa dengannya. Pagi itu, dari kejauhan tampak oleh ku seseorang sedang berjalan sendiri. Aku pandangi wajahnya yang berseri, dari waktu pertama aku melihatnya, tak sedikitpun aku menoleh berpaling dari wajah itu...

Jarak antara aku dengan nya semakin dekat, sehingga semakin nyata lah olehku wajah manis itu, terus dan terus kutatap wajahnya hingga dia akhirnya menyadari bahwa sedari tadi aku sedang memperhatikan dirinya. Dan saat itu juga aku berikan senyuman terbaikku untuknya, lalu dia pun berlari-lari kecil tersipu malu dan tersenyum dengan manisnya sambil terus melihat padaku. Duuuuh, manis sekali senyuman itu sehingga mampu membuat hatiku berbunga-bunga :). Dan masih sambil terus memperhatikan langkah-langkah kecilnya tanpa sadar aku pun berucap: ”ya ALLAH andai dia adalah anakku, tentu akan kupeluk dia dengan erat dan kuciumi wajahnya yang polos dan berseri”:). *mupeng mode on*

Itulah peristiwa dua hari yang lalu, pertemuan dengan seorang anak kecil, mungkin umurnya sekitar empat atau lima tahun lah, memakai seragam TK. Pertemuan di pagi itu membuat ku semakin percaya terhadap apa yang sering dikatakan oleh teman-teman sekantor, bahwa setelah mereka memiliki anak, rasanya setiap saat selalu kangen ingin pulang, tak sabar ingin bersua dengan buah hati terkasih. Mereka bilang, betapapun lelahnya karena seharian bekerja di kantor, tetapi bila telah sampai di rumah dan melihat senyuman dari wajah-wajah imut dan lucu itu membuat semua kepenatan hilang tak berbekas. Senyuman polos dan penuh ketulusan itu mampu membuat diri ini lupa akan beban hidup yang seakan tak pernah berhenti menyapa.

Anak-anak memang sumber kebahagiaan, sumber inspirasi dan semangat bagi orang tua, tatapan matanya yang masih murni memberikan pelajaran berarti bagi kita-kita bahwa semestinya hidup ini mampu kita sikapi dengan rileks seperti anak kecil yang tak pernah merisaukan berbagai persoalan hidup. Buat mereka permasalahan hidup itu hanya berlaku on the spot, dengan kata lain hanya pada saat terjadi peristiwa tersebut, tidak dibawa-bawa hingga terkadang membuat makan jadi tak enak, tidur pun jadi tak nyenyak. Padahal coba kita bisa bersikap seperti anak kecil itu ya, mungkin hidup ini tidak akan terasa berat-berat amat. Marilah kita sama-sama belajar dari sikap anak kecil itu.


30 comments:

  1. Waduh teh kenapa pake chaptcha...jadinya ribet diriku...senangnya emang sama anak kecil..buruan teh nikah..eh udah nikah belum ya?mangap..

    ReplyDelete
  2. Susah nyepam deh kalao kayak gini palagi pas pake hp..bisa tidur nungguin chaptcha...

    ReplyDelete
  3. teh,tolong rubah list aku di blogroll,,jangan pakai www. mUngkin karena ada www-nya namaku jadi dibawah terus..padahal aptodate terus lho..makasih..kan malu,dikira ga pernah aptodate..hehhee

    ReplyDelete
  4. Iya mbak.. mungkin karena mereka telah menemukan sumber inspirasinya.

    Sumber inspirasi yang membuat hati mereka tenang, dan selalu tersenyum dalam hati.

    ReplyDelete
  5. kelihatannya indah. Tapi... kalo punya anak udah mikir ongkos belum? Susu, baju, mainan, sekolah, bla, bla, bla... hehehe.. salam kenal Mbak.

    ReplyDelete
  6. hampir saja cemburu tau-tauernya anak-anak. ya memang seperti itu seeh. wah kalo aku pulang kerumah paling kucing yang meong-meong.

    ReplyDelete
  7. Wah ternyata ya Mbak....
    Saya kapan yawh punya Anak..?????? he he he he

    ReplyDelete
  8. kirain jatuh hati sama cowok..
    ternyata anak..
    he5..

    salam kenal, mbak :)

    ReplyDelete
  9. Assalamu'alikum,

    Anda memaknai kata-kata Nabi saw,"Tersenyum itu sedekah", dengan indah sekali.

    Salam kenal, saya baru nongol ke dunia maya ini beberapa saat yang lalu.
    Terima kasih.

    Salam dari Cianjur.

    ReplyDelete
  10. hayuuukkk Rita cepetan nikah, mumpung bundo belum tua.. jadi sempat gendong cucu.. hehhe

    anak kecil adalah guru buat kita..

    ReplyDelete
  11. ikut tersenyum dengan senyuman itu mbak :)

    ReplyDelete
  12. kunjungan balasan... :D

    semalem juga pas tarawih,
    ibu di sebelah saya bawa 2 anaknya, cwo dan cwe.
    manis banget anak2nya.
    kira2 klo saya punya anak nanti, bakal semanis mereka ga ya? :D

    ReplyDelete
  13. anak kecil memang luar biasa, saya pernah bikin artikel kalo imajinasi mereka adalah faktor terbesar untuk menunjang kerjaan saya...

    ReplyDelete
  14. wah kita punya excitement yang sama dengan anak kecil ternyata...
    senyum mereka benar2 'penyembuh' ya, mampu menyalurkan sekian banyak energi positif..

    oh ya, saya juga pernah nulis tentang ini, di http://kidungjingga.wordpress.com/2008/10/23/ill-kiss-your-smile-and-keep-it/ heheh...

    ReplyDelete
  15. anak adalah belahan jiwa dan jendela hati, itu betul sekali. Lihatlah wajah polos mereka, dan kitapun tersembuhkan dari luka

    ReplyDelete
  16. mampir sekedar berkunjung nengok apakah sudah siap buka puasa bersamanya

    ReplyDelete
  17. apakah yang di maksud senyumannya sang blue hehehe......salah ya
    salam dalam 2 musim

    pa cabar

    ReplyDelete
  18. Senyum adalah sesuatu yang unik. Sederhana, murah tetapi sangat terasa memberikan kedamaian di dalam hati.

    ReplyDelete
  19. haaaa..

    jadi pingin nikah dan punya nak..

    heheheheh

    ReplyDelete
  20. waah rit, sory banged aku telat mampir...

    pa kabar...???

    btw kirain kow ketemu orang baru hatimu dah berbunga-bunga smpe kawanlama cemburu tuh...

    ReplyDelete
  21. Lha.. itu Rit
    Mangkane cepat Merit
    Biar dapat anak.Hihihihi...

    Ga mudik Rit..?
    Wassalam sis

    ReplyDelete
  22. Lho blum yah, cepetan gih, dijamin hari-hari selalu rame. Asal jangan lupa, mereka cuma amanah.

    ReplyDelete
  23. wadhuh... lihat anak orang, jadi ingat anak sendiri... lihat bini orang, jadi lupa bini sendiri... hehehe... enggak kok... salam sukses ya....

    sedj
    http://sedjatee.wordpress.com

    ReplyDelete
  24. Udah kangen pengen punya momongan mungkin, Rita? hehehe...

    Semoga lekas mendapatkannya, amin :-D

    ReplyDelete
  25. is speedily Links london Chainsapproaching and men across the earth will start stress out about it. links of london sweetie bracelet Choosing a Valentine's Gift can be somewhat grueling, friendship bracelets especially if she and you are entirely close and all you want to do is dash her sympathy during this unusual reason. links of london uk All you necessity is some planning, the little thoughts, and a whole lot of honey. links of london silver If you are mystified for an idea for the Valentines Day gift now then why not ponder a discount links of london section of .Links Of London Bracelet is the classic and thoughtful gift to believe, links of london bracelet sale however, this is regularly above people's budgets. When selecting cheap links of london bracelet Bracelet get something that she will like, attire and show off to her links. links of london bracelet uk If she never wears jewels then bountiful her a wristlet is a very discount links of london bracelets risky and inadvisable gift.

    ReplyDelete
  26. When UGG Classic Tall moment in pandora jewelry time buy Pandora pertains find discount pandora expensive jewelry regarding pandora 2010 Mother you'll notice pandora sale engagement rings is among the actual
    Pandora Bangles ideal presents you can actually produce your mother. You Beads Bangles can find explanation Pandora Bangles Sale why folks should display his or her's mother's UGG Classic Tall bracelets with gifts. A birthday and mom's birthday are usually a couple of the extremely Pandora bracelet difficult times Beads bracelets to be able to opt for the surprise for buy pandora bracelets the purpose of mommy, bracelets is usually something you mom will pandora bracelets and charms forever want in addition to clothing. The many you will discover six handy pandora bracelets sale techniques for purchasing discount pandora bracelets the best Single parent's expensive jewelry.

    ReplyDelete
  27. Silver wedding bands pandora sale are an excellent pandora jewellery uk choice if you want pandora shop a ring that is affordable, long-lasting pandora 2010 and available in a number pandora jewelry of styles. If you are looking pandora earrings for a great selection of men's silver wedding discount pandora earrings rings in a variety of designs, then the best buy pandora earrings place to go is online. Most “brick and mortar” jewelers only pandora earrings uk sell wedding bands made from gold and platinum, but online jewelry stores pandora earrings silver recognize that their sales rely on customer demand. To find the perfect band for you, check the selection of silver wedding rings for men and compare prices online.

    ReplyDelete

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin