Monday, September 28, 2009

Betapa Ku Rindu Pada MU…

Ya Rabbi….

Ketika hatiku resah pada Mu ku mengadu
Ketika ku ragu pada Mu ku mohon petunjuk
Saat ku berduka, Kau hibur aku dengan berjuta rahmat Mu
Saat ku berputus asa, Kau alirkan samudera harapan dalam hatiku

Kala ku dalam bahaya, Kau yang melindungi
Kala ku merasa lemah, Kau kuatkan dengan CINTA MU
Dan ketika ku merasa sendiri...
Kau hadirkan sahabat-sahabat terbaik dalam hidupku

Untuk semuanya ini terima kasih ya Rabb…
Betapa ku mencintai Mu
Betapa ku rindu berjumpa dengan Mu…

==========================================================

Coretan sederhana itu ditulis sekitar lima tahun yang lalu, tidak lama setelah aku sempat tersesat pada suatu malam di rimba Jakarta seorang diri. Duh masih terbayang betapa pada saat itu aku sangat ketakutan dan bahkan mungkin hampir menangis (duh cengeng yah). Tapi Alhamdulillah pd saat itu datang lah seorang ukhti menghampiri, dia menyalamiku dengan erat dan menguatkan langkah ku. Alhamdulillah akhirnya aku bisa kembali berfikir dan mencari alamat yang sedang aku tuju…Dan saat itu aku memandang tempat tersebut sebagai sebuah tempat yg sangat menyeramkan, dan tak ingin sedikitpun berada di tempat itu.

Tapi tahukah sahabat bahwa tempat dimana aku dulu pernah tersesat tersebut saat ini menjadi tempat untuk aku pulang setiap harinya. Misterius yah hidup itu. Dari situ aku jadi belajar bahwa suatu saat di dalam hidup mungkin saja kita akan tersesat atau mungkin pernah membenci sesuatu, tetapi ingat boleh jadi sesuatu yang saat ini tidak kita sukai atau hindari, suatu saat di masa depan hal itulah yang akan menemani hari-hari kita, dan begitu pun sebaliknya.


48 comments:

  1. (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Itulah salah satu rahasia Allah. Sesuatu yang pernah bikin kita takut dan gak kepengen mendatanginya kembali ternyata menjadi tempat tujuan sehari-hari.

    ReplyDelete
  2. hehhhe, sekarang rita malah nangkring dan jadi preman disana yaa.. tak kenal maka tak sayang.. makanya klo kenalan ma ikhwan juga ga boleh benci-benci amat, sapa tau nanti jadi sayang.. hihi kabuuuurrr **godain rita mulu

    ReplyDelete
  3. heheheh.... asyik sekali postingannya... bagus bagus... :D

    ReplyDelete
  4. Halo, Rita... :) Mohon maaf zahir batin dulu ya... Baru bisa ke rumah Rita hari ini. Banyak tetek bengek lebaran. Hehehe... :D

    Luar biasa pengalamannya, tapi luas juga manfaatnya, kan? Hehehe... Tuhan selalu adil dalam segala hal...

    Sukses selalu untukmu, Rita...

    ReplyDelete
  5. @alamendah
    Wah mas Alam dimana-mana aku lihat selalu mengamankan yang pertama nih. Anda Layak dapat bintang! tapi ambil sendiri ya bintang nya di langit sana :)

    @nakjaDimande
    Hihihih...betul sekali tuh Bund, sekarang justru aku yg jadi preman di sana. Ampe temen ku bilang: kayaknya kedatangan elo deh Ta yg membuat preman2 simpang coca cola itu pada lari hihihihi...*lebay* :D

    @Bandit Pangaratto
    Duh yg bener Bang Atto, terima kasih.

    @Khery Sudeska
    Sama, mohon maaf juga ya Bang. Heheh pengalaman kesasar memang cukup berkesan Bang:) Sukses jug buatmu.

    ReplyDelete
  6. Hahaha... ternyata gak seseram yang dulu gw takutin.

    Nice post....

    ReplyDelete
  7. penuh makna dan rahasia hidup mbak :)

    trims
    hill

    ReplyDelete
  8. @xitalho
    iya ternyata tidak seseram ketika pertama kali melihatnya:)

    @hill
    hmm, rahasia hidup apa nih mas:)

    ReplyDelete
  9. Jadi terharu...
    Kita boleh saja berencana, tapi semua sudah diatur oleh-Nya...

    Maaf lahir bathin ya Mbak Rita...

    ReplyDelete
  10. @Eko Madjid
    Maaf lahir bathin juga Uda Eko:)

    ReplyDelete
  11. hem... kota ini emang penuh kesesatan ya, bikin orang tersesat

    ReplyDelete
  12. Assalamualaikum Rita,
    Maaf lahir batin dulu yach..
    Semoga kita menjadi fitrah di hari kemenangan ini.
    selamat Idul Fitri.

    Memang hidup adalah misteri buat manusia,
    oleh karena itu bencilah sesuatu karena Rabb mu. Senangilah sesuatu karena Rabb mu.

    ReplyDelete
  13. Allah,SWT memang sesuatu yang mampu membuat kita bertahan dalam setiap ujian dan cobaan !!

    ReplyDelete
  14. Salam kenal,..

    Blognya sudah saya follow ,..

    ReplyDelete
  15. Hidup itu indah ya Rit.. Kadang banyak misteri yang perlu kita pecahkan untuk menguak hikmah Tuhan di dalamnya :-D

    ReplyDelete
  16. Salam hangat selalu..
    Kadang hidup ini penuh misteri mba, sesuatu yang kita kira tidak mungkin maka oleh Allah menjadi mungkin seperti pengalaman diatas. Apa yang tidak kita sangka ternyata atas kehendakNya menjadi hal biasa yang kita alami.

    ReplyDelete
  17. Ya, hidup memang misterius. Hati kita pun berada di antara dua jemari Allah swt.

    Mohon maaf lahir dan batin :)

    ReplyDelete
  18. Hhmm..semua bisa dimaknai dengan jelas saat semuanya sudah terlewati ya Mbak... :)

    ReplyDelete
  19. Pencerahan di pagi hari, lumayan...buat nambah keimanan.

    ReplyDelete
  20. Itulah memang hidup de, simpang coca cola wah emang banyak preman tuh kawan saya abis pulang dari kampungnya sukabumi turn disekitar situ. di Rampok yang tersisa hanya pakaian saja di baju. .pristiwanya tahun 2001 seeh. dulu rita belom ada seeh jadi . tuh preman belom pergi. Syukurlah semenjak rita di situ pada pergi.

    ReplyDelete
  21. mampir dulu rit... lama gak kesini... hehehehe...

    baru bw lagi ne....

    ReplyDelete
  22. rasa emang harus merasakan itulah hidup

    ReplyDelete
  23. siang...........
    pa cabar nich sahabat blue
    i miss u
    salam hangat selalu

    ReplyDelete
  24. kemudian dalam waktu yg tidak lama... Rita pun menaklukkan jakarta yg kejam itu... :)

    ReplyDelete
  25. Saya jadi ingat sebuah pepatah bijak Rit
    Manis jangan mudah ditelan
    Pahit jangan mudah dimuntahkan

    Benarkah begitu, saudariku Rita?
    wassalam

    ReplyDelete
  26. HADIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIRRRRRRRRRRRRRR..
    Menyapa sahabatku chayank..
    MAAF..
    Baru jalan jalan dan keliling lagi.. semoga kerinduan ini membawa kita untuk melangkan menghampiri DIA.. dan mau bebenah diri membangun perjalanan spiritual

    salam sayan

    ReplyDelete
  27. “Demi Masa sesungguhnya manusia itu merugi”

    Sebab tiadalah semua ini kecuali kembali kepada Fitrah Diri
    Mari bersama kita saling mensucikan diri menuju Illahi Robby
    Membersihkan diri melangkah menemukan diri sebenar diri
    Mulai menghampiri DIA tulus ikhlas karena CINTA
    Meraih keselarasan diri dalam Ketenangan Jiwa
    Menjadi Manusia seutuhnya meliputi lahir bathin
    Dahulu datang putih suci bersih
    Mudah mudahan kembali suci putih bersih

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
    ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
    I Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllll

    ReplyDelete
  28. Tawakal dan berserah diri itu jalan terbaik menghadapi situasi sulit.
    Salam Hangat
    C.U

    ReplyDelete
  29. pagi mbak..apa kabar? maaf lahir batin ya..nuhun mbak..nitip ini ya..bela negara ala lansia
    terima kasih.

    ReplyDelete
  30. ADUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUHHHHHHHHHHH TEH RITA INI...TOLONG HILANGIN VERIFIKASINYA..AKU GA BISA KOMEN TERUS DARI HAPE...AKU KAN JUGA PINGIN KOMEN...TOLONGLAH...TERIMA KASIH...

    ReplyDelete
  31. pengalaman yang benar2 berharga ....
    selamat mewarnai hidup untuk senantiasa bermakna ..

    Salam hangat Selalu dari AbulaMedia

    ReplyDelete
  32. Setuju, mbak..
    ketakutan bukan untuk dihindari, tapi untuk dihadapi..
    Hal itu akan membuat kita menjadi lebih kuat :)

    ReplyDelete
  33. aku tersesat di blog ini, tapi tersesat yang mengasikkan dan membuat aku ingin tersesat kembali.
    salam,

    ReplyDelete
  34. Ternyata....akhirnya 'berjuang' di 'rimba' di sana, ya, mbak... :D

    Pulang ke Taluk-kah lebaran ini ?

    ReplyDelete
  35. alangkah indah dan dalam bahasanya
    sebuah pencerahan yg menggugah hati..!

    (indak samo dgn bahaso pelak do) :)

    ReplyDelete
  36. Selamat malam dulu, semoga selalu bahagia. Amin.

    ReplyDelete
  37. Duuh...ternyata eh ternyata.............
    sekarang malahan sudah jadi '' lurah '' disana ya Mbak Rita.
    Kita nggak pernah tahu ya , rahasia Allah swt.
    Salam.

    ReplyDelete
  38. salam

    hwehwhehhwehwhe..... rindu knp rindu...
    setiap hari kita selalu disampingNya ko...
    deket bgt mlah...

    ReplyDelete
  39. Assalamualaikum mba rita ^^

    setelah kenal lewat FB,, jadi penasaran sama blognya mba rita heheh...
    sepertinya tempat menyeramkan itu sedikit familiar buat rayya,, apalagi simpang coca-cola.. :) *jangan2qitatetanggalagi!*

    oya,, sesepuh pernah bilang.. jangan takut sama bayangan, karena terkadang kenyataan tak semenyeramkan bayangan.. :mrgreen:

    ReplyDelete
  40. hidup memang misterisu
    gw punya kisahg yg mirip
    "pertama kali menginjakkan kaki di kota solo, hidup terasa di alam lain, tak ada siapapun tak mengenal siapapun. akhirnya ketemu dengan mahasiswa blitar, dia menawarkan untuk nginep di kosnya. eh, sampe lulus kuliah malah tinggal dan menetap di kos tersebut sampe 4 tahun. samaan dengan anak blitarnya cm 1 tahun, karena dia dah lulus dan kerja di jakarta"....

    ReplyDelete
  41. @zulhaq
    iya begitulah hidup ya Zia, benar2 misterius. Hal2 yang tadinya tidak terbayang sama sekali dan yang terasa aneh dalam pandangan bodoh kita sebagai manusia, ternyata justru itulah yg akan menyertai dan menemani hari2 kita...

    ReplyDelete
  42. Rinduilah Tuhanmu melebihi rindumu pada kekasih lain...Kasihilah Tuhanmu melebihi kasihmu pada kekasih lain...
    Karena kekasih lain akan meninggalkanmu, sedangkan Tuhan adalah yang kita tuju...

    ReplyDelete
  43. @Atmakusumah
    Betul sekali mas, terima kasih atas pencerahannya....Tuhan adalah kekasih sejati yg kita tuju...

    ReplyDelete
  44. is speedily Links london Chainsapproaching and men across the earth will start stress out about it. links of london sweetie bracelet Choosing a Valentine's Gift can be somewhat grueling, friendship bracelets especially if she and you are entirely close and all you want to do is dash her sympathy during this unusual reason. links of london uk All you necessity is some planning, the little thoughts, and a whole lot of honey. links of london silver If you are mystified for an idea for the Valentines Day gift now then why not ponder a discount links of london section of .Links Of London Bracelet is the classic and thoughtful gift to believe, links of london bracelet sale however, this is regularly above people's budgets. When selecting cheap links of london bracelet Bracelet get something that she will like, attire and show off to her links. links of london bracelet uk If she never wears jewels then bountiful her a wristlet is a very discount links of london bracelets risky and inadvisable gift.

    ReplyDelete
  45. When UGG Classic Tall moment in pandora jewelry time buy Pandora pertains find discount pandora expensive jewelry regarding pandora 2010 Mother you'll notice pandora sale engagement rings is among the actual
    Pandora Bangles ideal presents you can actually produce your mother. You Beads Bangles can find explanation Pandora Bangles Sale why folks should display his or her's mother's UGG Classic Tall bracelets with gifts. A birthday and mom's birthday are usually a couple of the extremely Pandora bracelet difficult times Beads bracelets to be able to opt for the surprise for buy pandora bracelets the purpose of mommy, bracelets is usually something you mom will pandora bracelets and charms forever want in addition to clothing. The many you will discover six handy pandora bracelets sale techniques for purchasing discount pandora bracelets the best Single parent's expensive jewelry.

    ReplyDelete
  46. Silver wedding bands pandora sale are an excellent pandora jewellery uk choice if you want pandora shop a ring that is affordable, long-lasting pandora 2010 and available in a number pandora jewelry of styles. If you are looking pandora earrings for a great selection of men's silver wedding discount pandora earrings rings in a variety of designs, then the best buy pandora earrings place to go is online. Most “brick and mortar” jewelers only pandora earrings uk sell wedding bands made from gold and platinum, but online jewelry stores pandora earrings silver recognize that their sales rely on customer demand. To find the perfect band for you, check the selection of silver wedding rings for men and compare prices online.

    ReplyDelete

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin