Wednesday, August 12, 2009

Inspiring Dream...

Suatu malam (beberapa waktu yang lalu) saya bermimpi...suatu mimpi yang paling berkesan yang pernah saya alami sepanjang hidup....Saya menyebut nya sebagai ”inspiring dream”...

Mimpi itu adalah mimpi tentang sebuah pernikahan (pernikahan saya dengan seseorang). Sekali lagi yaitu mimpi tentang PERNIKAHAN, BUKAN mimpi KAWIN....Mengapa saya perlu menekankan tentang istilah pernikahan?, Karena jelas sekali terdapat perbedaan yang sangat mendasar antara kedua istilah tersebut, meski pun salah satu dari kedua istilah tersebut merupakan bagian yang tak terpisahkan dari yang lainnya. Dan saya fikir di sini saya tidak perlu lagi menjelaskan tentang perbedaan dari keduanya, karena saya yakin tentu kita semua sudah memahaminya bukan? :).

Mengapa saya menyebut mimpi tersebut sebagai ”Inspiring Dream”?. Hal ini karena efek dari mimpi tersebut benar-benar memberikan inspirasi kepada saya untuk mulai memikirkan tentang pernikahan. Meski baru hanya sebatas memikirkan, tetapi hal tersebut tetap merupakan suatu kemajuan bagi saya (setidaknya bagi pemikiran saya tentang sebuah pernikahan)….Di mana selama ini saya cenderung berfikiran bahwa pernikahan merupakan suatu hal yang masih sangat jauh dari kehidupan saya, mungkin bisa dibilang masih berada di langit ke tujuh nya pemikiran saya (karena saking jauhnya kalli yee). Padahal kalau dilihat dari segi usia, teman-teman saya bilang (khususnya mereka yang sudah pada menikah) bahwa usia saya saat ini merupakan usia ”angkatan nikah”. Dengan kata lain yaitu usia yang sangat ideal untuk melangsungkan pernikahan....Dan dengan enteng saya menangkis pernyataan mereka dengan mengatakan bahwa insya Allah semua akan datang tepat pada waktunya…,sebuah jawaban yang klise kata mereka.

Saya tetap pada pendirian saya, dan tentu saja saya mempunyai beberapa alasan yang logis (setidaknya menurut saya) sehingga saya memiliki pemikiran seperti itu. Dan saya fikir sah-sah saja jika seseorang memiliki pemikiran yang berbeda mengenai sesuatu hal dengan pemikiran orang-orang pada umumnya. Dan mimpi tersebut telah menggugah pemikiran saya tentang pernikahan, dan benar-benar telah berhasil memaksa saya untuk melihat kembali (dan kalau perlu mungkin merevisi) rencana-rencana hidup saya, khususnya rencana kapan saya akan menikah.

Satu hal yang membuat saya sangat terkesan adalah bahwa di dalam mimpi tersebut saya merasakan bahwa saat-saat bersama dengan sang suami membuat saya benar-benar merasa tenteram dan nyaman yang luar biasa, yang belum pernah sedikitpun saya rasakan sebelumnya,...Bahkan hingga saya terbangun dari tidur pun saya masih bisa merasakan perasaan tersebut...—Subhanallah sungguh aneh-- suatu perasaan nyaman, tenteram dan damai yang menjalar ke seluruh jiwa....Waah pokoknya perasaan tenteram dan nyaman tersebut tidak bisa diungkapkan lewat kata-kata deh:).

Beberapa saat setelah bermimpi saya teringat jawaban seorang teman yang saya tanya selang beberapa hari seteah ia menikah. Pada saat itu saya bertanya: Perbedaan apa yang kamu rasakan dalam hidupmua setelah menikah??, lalu dengan penuh keyakinan ia menjawab: ”perasaan nyaman dan tenteram yang luar biasa yang belum pernah saya rasakan sebelumnya, dan itu sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata”.

Subhanallah, Allah telah mengizinkan saya untuk merasakan perasaan tersebut, meski hanya lewat sebuah mimpi, tapi tetap hal itu adalah suatu anugerah yang sangat berarti buat saya, terutama untuk pencerahan pemikiran saya.

Inspiring Dream” tersebut pun membuat saya bertanya-tanya di dalam hati (bertanya nya masih di dalam hati nih, karena belum berani bertanya terang-terangan he he..), siapakah gerangan ”seseorang” yang kelak akan menjadi ”teman sejati” pada kehidupan saya di masa depan?? (tentunya jika Allah mengizinkan), ”seseorang” yang akan selalu mendampingi saya di saat suka maupun duka, saling berbagi di kala senang dan susah dan terus bersama-sama dalam mengarungi samudera kehidupan hingga maut memisahkan...

Curious deh....Apakah dia adalah seseorang yang telah saya kenal sebelumnya di masa lalu saya, ataukah dia adalah seseorang yang dekat dengan kehidupan saya saat ini, atau mungkin seseorang yang hingga saat ini belum saya kenal sama sekali, ataauu jangan-jangan bisa jadi dia adalah seorang yang sedang membaca tulisan ini ??? he he he (excluded: wanita dan pria2 yg telah beristri:)). Lalu dimana kah dia sekarang??, apakah saat ini dia berada satu kota dengan saya, satu propinsi, satu negara atau mungkin saat ini dia berada di Negeri Sakura nun jauh di sana??? duuh penasaran deh:).

Yah misteri tentang perjodohan memang benar-benar bikin hati deg-degan dan penasaran (”dokidoki” cek basa Jepang na mah.)...Tapii biarlah rasa ingin tahu dan penasaran tersebut tetap menjadi sebuah misteri hingga kelak waktu akan menjawabnya.... tul gak???. *


*Note:
Tulisan ini ditulis sekitar dua tahun yang lalu dan pernah saya posting di blog saya yang lainnya. Barusan saya membuka-buka kembali tulisan-tulisan yang pernah saya buat, dan entah kenapa terbersit keinginan untuk mem-posting kembali tulisan yang satu ini di tempat yang baru...Jadi terfikir aja bahwa dua tahun yang lalu inspiring dream tersebut telah mampu mengubah pemikiran saya tentang sebuah pernikahan. Dan dua tahun berlalu dari waktu itu (tepat nya saat ini) ternyata misteri tersebut masih belum terungkap. Demo, daijoobu desu! :).

43 comments:

  1. Mimpi kadang menandakan sebuah gejala atau tanda-tanda. Apakah itu artinya Rita akan mendapatkan jodohnya? Kita tunggu postingan berikutnya :-D

    ReplyDelete
  2. He he he, duh masa iya sih mas seperti itu?. Amiin, kita lihat aja postingan berikutnya:)

    ReplyDelete
  3. ha..ha... cinta lagi nich. btw, selamat berbunga-bunga

    ReplyDelete
  4. Sebuah pernikahan tentu bukan hanya urusan ranjang, tetapi lebih dari itu. Dengan pernikahan ada caring dan sharing sesuatu dengan pasangannya. Bagi umat Islam, pernikahan adalah sunnah Rasul.
    Ada, dan mungkin banyak wanita karier yang belum sempat memikirkan sebuah pernikahan dengan berbagai alasan.Itu juga sah kok.
    Namun jika dirasakan sudah mampu , yang tidak harus diartikan sudah punya wismo,kukilo dan turonggo, perlu dipikirkan masalah pernikahan ini.
    Salam hangat dari pakde di Surabaya.

    ReplyDelete
  5. menunduk sambil merenung, apakah sama kejadiannya dengan diri ini.
    Sulit juga neeh komentnya seperti menampar diri sendiri.oo jadi dulu punya blog toh.hmmmm
    Semoga segera terwujud,sabar dan cariiiii
    ya bisa jadi orangnya sedang baca de
    hanya Allah yang tahu

    ReplyDelete
  6. Salam kenal Mbak Rita,
    terima kasih atas kunjungannya ke blog saya,
    jadi....Mbak Rita ada blog yg satu lagi ya....?
    jodoh memang Allah swt yg menentukan, tapi tak terlepas dr ikhtiar kita,
    Semoga Mbak rita diberikan jodoh yg soleh ya, amin.
    salam.

    ReplyDelete
  7. @arifin
    terima kasih mas Arifin, semoga wangi bunga nya bisa tercium oleh orang yg sedang merasakan cinta itu:)

    @Pakde Cholik
    Terima kasih sekali Pakde, mencerahkan!:)
    Semoga saat ini bukan lagi terfokus pada tataran pemikiran, tetapi lebih kepada ikhtiar untuk bisa sampai ke sana.

    @kawanlama95
    Wah memang kakak punya cerita yang sama juga toh?? bagi-bagi donk ceritanya:)
    Amiin doa nya, makasih ya kak.

    @bundadontworry
    Salam kenal juga Bunda:) ada di tempat lain Bund, tapi sudah mulai terlupakan nih:(
    Amiin, terima kasih doa nya ya Bund:)

    ReplyDelete
  8. pasti bangun tidurnya senyum", berbunga-bunga sepanjang hari.. tunggulah dia sedang berjalan ke arahmu.. sekarang

    ReplyDelete
  9. He he he...ah bundo bisa aja, kok tahu siiiy:) malu jadinya hehe...Amiin, semoga begitu ya Bundo...

    ReplyDelete
  10. Assalamu'alaikum,
    Jodoh adalah rahasia Ilahi, bila sudah waktunya, jodoh kita pasti akan datang dalam kehidupan kita. Semua telah ditentukan-Nya.
    Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya, ohya, blog Mbak Rita juga sudah saya link.
    (Dewi Yana)

    ReplyDelete
  11. Walaikumsalam Wr Wb
    InsyaAllah mba Dewi...Terima kasih juga ya:)

    ReplyDelete
  12. saya sendiri melihat pernikahan adalah sebuah tuntutan untuk menitip diri dari perbuatan dosa selain itu saya merasa ingin segera ada yang memperhatikan kehidupan sehari-hari...

    ay saya sendiri nikah diusia 26 dan saat itu pikiran saya selalu berpikir pokoknya saya nikah karena kalau dilama-lama takutnya apa yagn ada didepan saya bisa jsa menghilang

    tapis etiap orang selalu punya rahasia Tuhan mengenai jodoh

    salam kenal mba

    ReplyDelete
  13. Iya Mas Omiyan, betul sekali setiap orang memiliki jalannya sendiri, dan itu benar2 menjadi rahasia Allah...Mungkin saat ini banyak sekali yg sudah ingin menikah, tetapi kalau belum bertemu dengan jodohnya, yah belum bisa terwujud...Salam kenal juga mas...

    ReplyDelete
  14. tuhan maha menentukan segalanya
    yg oenting telah berusaha dan berdoa

    ReplyDelete
  15. Seperti kata Bundo (nakjaDimande), dia sedang berjalan ke arahmu... Apakah yang sedang berjalan itu saya? (......GR kau Khery...:D)

    ReplyDelete
  16. Hhmm...Berbicara masalah pernikahan, sesuatu yang sangat Sakral dan Agung... :)

    Saya jadi pengen2 cepet Nikah :) BUt masih imposible dech dengan jarak dan waktu kuliah saya yang masih 3 tahun ini :)

    Saya doakan benar2 akan cepat terjadi ya Mbak :)

    ReplyDelete
  17. Semoga Tuhan memberikan yg terbaik utk mbak... Makasih..telah berkunjung ke tempat saya... Salam hangat.. Salam damai selalu...

    ReplyDelete
  18. saya pernah denger mba'.. katanya kita gak boleh menceritakan mimpi sama semua orang.. :(

    ReplyDelete
  19. haddiirrr....
    pernikahan... sebuah misteri yang memang akan indah pada saatnya...
    cu..

    ReplyDelete
  20. bagi saya pernikahan membuat saya merasa lebih bebas dan nyaman..mintalah padaNya insya Allah kamu mendapatkan yang kamu inginkan :)
    makasih sudah mampir di blogku Rita, salam kenal :)

    ReplyDelete
  21. Wah setelah dua tahun juga belum menikah ya?
    kalo soal bertanya-tanya siapa jodohnya nanti,
    kadang orang berpikir tidak seperti itu, kadang orang berpikir yang akan jadi jodohnya adalah sang pacar yang sekarang ini mendampinginnya sebagai kekasihnya. tapi namanya jodoh juga tidak tau.
    semoga mendapatkan hodoh yang terbaik!
    Iklan Gratis

    ReplyDelete
  22. Semoga dapatkan yang terbaik ^^

    percayalah... :)

    ReplyDelete
  23. mimpi terbaik adalah mimpi ketika kita terjaga. salam sukses...

    ReplyDelete
  24. @khery Sudeska
    Apakah yg sedang berjalan itu Bang Khery???, hmmmm, maybe yes! maybe no!:)....Kan masih misteri Bang, jadi hanya Allah yang tahu...
    Namun ikhtiar dan saling berdoa untuk yang terbaik adalah proses yg harus dijalani...

    @bocahbancar
    Ayoooo menikah!:) Wah kalau begitu harus sabar ya Joe, semoga dalam penantian itu kalian selalu dilindungi oleh ALLAH...
    Amiin, makasih ya Joe atas doanya:)

    @Hary4n4
    Amiin terima kasih mas Hary4n4, dan semoga juga selalu yg terbaik untuk dirimu...
    Salam hangat persahabatan!

    @Lata
    Oh gitu? kok aku malah enggak pernah dengar ya...Yah semoga saja ini bukan sebuah kesalahan, jika pun iya aku mohon ampun kepada ALLAH...

    @perigitua
    Terima kasih mas, duh kok ya indah sekali toh kata2nya...:)

    @meiy
    Amiin, makasih juga ya, salam kenal mba.

    @Pasang Iklan Baris
    Iya, biasanya bagi orang yg memiliki kekasih akan berfikiran seperti itu...Amiin terima kasih doanya:)

    @Nisa
    Amiin, terima kasih ya Nisa:)

    @arifin
    Wah kalo itu aku sepakat banget mas! Salam sukses juga.

    ReplyDelete
  25. salam cinta damai dan kasih sayang
    I love U fuuuuuullllllllllllll

    ReplyDelete
  26. sepi sunyi itu datang lagi ketika hanya terpaku dalam kebisuan ketika kita bergerak maka selalu saja ada hikmah. Ada cerita tentang manusia dan takdir (merenung dan menunduk) ketika kau mau jalan ke Kota B maka engakau akan menuju ke kota B dan bila mau ke kota A maka engkau akan sampai ke kota A. Dan pernikahan adalah kota tersebut.Untuk itu mau ke jalan manakah engkau
    Ada puisi neeh dan akan di bacakan pada saat renungan kemerdekaan di Kabupaten Bogor. Ayo datang ya ke tempatku.

    ReplyDelete
  27. @KangBoed
    Salam cinta dan damai juga buat KangBoed:)
    Lop u Puuuuullllll:)

    ReplyDelete
  28. @kawanlama95
    Cerita tentang manusia dan takdir memang penuh dengan teka-teki, mungkin pada awalnya kita berniat untuk berjalan menuju kota A, tetapi kemudian takdir membelokkan arah kita sehingga akhirnya sampai di kota B, atau mungkin juga kita yang berusaha membelokkan arah takdir itu...

    Tentu saja aku akan berjalan ke kota yang aku sukai dan yang mau menerima aku dengan sepenuh hatinya. Kota yang tidak hanya diam, tetapi senantiasa mencoba memberikan arah dan petunjuk yang jelas bagaimana caranya agar aku bisa segera sampai ke sana...Dan tahukah engkau kota mana yang bisa seperti itu???

    ReplyDelete
  29. hehehe maaf mBake saya adds juga linknya yaa.. apa saya lupa.. jadi malu hehehe

    ReplyDelete
  30. Aneh memang hidup ini kesepian itu kan hilang ketika sahabat2 tercinta datang saling meyapa dan berbagi rasa. Tentu saja kedatanganmu tepat ketika sunyi itu hadir. Kota yang kita ingin capai tentunya tidak sulit namun tetaplah Allah yang mampu memberikan jawabannya. de Bila menuju kota tersebut kita belum jelas maka carilah peta dan bertanya kepada orang yang mampu dan berpengalaman dalam mencari sebuah kota.de kadang 2 aku kalau mau berpergian ke suatu tempat sering juga di jadikan pimpinan perjalanan.Mungkin aku diangap tahu jalan.
    Hanya Allah yang Tahu

    ReplyDelete
  31. Terima kasih KangBoed sudah dilink.
    Salam cinta dan damai selalu:)

    ReplyDelete
  32. hidayah bisa datang darimana saja, ya.. ;)

    ReplyDelete
  33. manusia memang diciptakan untuk menemukan pasangannya masing-masing. Hidup berbahagia dalam keluarga yang sakinah.

    ReplyDelete
  34. @algristian
    yup dirimu betul sekali Fid:)

    @alamendah
    Seratus untuk mas Alamendah!, tapi ambil di kantong sendiri aja yaaak:)

    ReplyDelete
  35. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  36. salam kenal.
    Memang benar, menikah dengan pria idaman menjadikan hati tentram.

    ReplyDelete
  37. is speedily Links london Chainsapproaching and men across the earth will start stress out about it. links of london sweetie bracelet Choosing a Valentine's Gift can be somewhat grueling, friendship bracelets especially if she and you are entirely close and all you want to do is dash her sympathy during this unusual reason. links of london uk All you necessity is some planning, the little thoughts, and a whole lot of honey. links of london silver If you are mystified for an idea for the Valentines Day gift now then why not ponder a discount links of london section of .Links Of London Bracelet is the classic and thoughtful gift to believe, links of london bracelet sale however, this is regularly above people's budgets. When selecting cheap links of london bracelet Bracelet get something that she will like, attire and show off to her links. links of london bracelet uk If she never wears jewels then bountiful her a wristlet is a very discount links of london bracelets risky and inadvisable gift.

    ReplyDelete
  38. When UGG Classic Tall moment in pandora jewelry time buy Pandora pertains find discount pandora expensive jewelry regarding pandora 2010 Mother you'll notice pandora sale engagement rings is among the actual
    Pandora Bangles ideal presents you can actually produce your mother. You Beads Bangles can find explanation Pandora Bangles Sale why folks should display his or her's mother's UGG Classic Tall bracelets with gifts. A birthday and mom's birthday are usually a couple of the extremely Pandora bracelet difficult times Beads bracelets to be able to opt for the surprise for buy pandora bracelets the purpose of mommy, bracelets is usually something you mom will pandora bracelets and charms forever want in addition to clothing. The many you will discover six handy pandora bracelets sale techniques for purchasing discount pandora bracelets the best Single parent's expensive jewelry.

    ReplyDelete
  39. Silver wedding bands pandora sale are an excellent pandora jewellery uk choice if you want pandora shop a ring that is affordable, long-lasting pandora 2010 and available in a number pandora jewelry of styles. If you are looking pandora earrings for a great selection of men's silver wedding discount pandora earrings rings in a variety of designs, then the best buy pandora earrings place to go is online. Most “brick and mortar” jewelers only pandora earrings uk sell wedding bands made from gold and platinum, but online jewelry stores pandora earrings silver recognize that their sales rely on customer demand. To find the perfect band for you, check the selection of silver wedding rings for men and compare prices online.

    ReplyDelete
  40. Here’s a list of tools you will need to start: Jewelers’ pandora jewellery wire cutters - If you can only afford one pair, get memory wire shears. pandora charms These are designed to make clean cuts on tough memory wire, so can also be used for pandora charms uk softer wires. Chain-nose pliers sometimes called cheap pandora charms needle-nose pliers – Very versatile for picking up and grasping small items, pandora charms sale bending eye pins, closing jumps rings, even closing crimp beads. discount pandora charms Round-nose pliers – Used for creating loops on beaded head and eye pins. Can also be used for winding your own jump rings and as the second pliers you’cheap pandora ll need for closing jump rings. Optional pliers – Wire-looping pliers which have several graduated circumferences to allow you to form perfectly uniform jump rings and loops in place of the pandora discount uk round-nose pliers mentioned above. Crimping pliers which have little notches to allow you to both flatten a crimp bead and then bend it to form a rounded finished look instead of the flat crimp you pandora uk get using the chain-nose pliers. As for materials, I recommend some assortment packs of beads in coordinating colors, some decorative metal spacers, seed beads in both silver and gold These can serve as spacers and beautifully set off pandora sale your other beads., tube-shaped crimp beads Buy the best you can find – these are what hold it all together!, head and eye pins. Other than that, let your choice of project be your guide. You might want some silver or pewter charms.

    ReplyDelete

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin