Friday, October 23, 2009

Cinderamata dari Sahabat


Sejak jam 3 pagi tadi ada masalah yang cukup serius dengan perut saya, sehingga harus bolak balik ke kamar kecil. Jadi hari Jumat ini akhirnya saya putuskan untuk tidak masuk kantor saja, daripada nanti saya tidak bisa menahan ”tuntutan” dari dalam tubuh untuk segera keluar, yah lebih baik saya di rumah saja deh. Lagian di kantor pun pekerjaan sedang tidak padat, karena belum mulai masuk klien.

Siang harinya ketika saya baru saja balik dari kamar kecil, ada seorang petugas kurir memanggil dan mengetuk-ngetuk pintu pagar, lalu saya hampiri petugas tersebut. Dan memang tepat sekali ternyata pak kurir tersebut mencari nama saya. Pucuk di cinta ulam pun tiba. Ketika saya lihat, wah ini kiriman dari Pak guskar rupanya, sebuah buku yang sedang saya nanti-nantikan!. Dan saya amati bungkus nya persis sekali dengan gambar yg kemarin dipasang pak gus pada postingan Lastri Jatuh Cinta # 2. Saya pandangi lekat-lekat bungkusan tersebut. ”Hmm, pekerjaan tangan mba Lastri nih memang rapi yah” kataku dalam hati. Rasanya sayang sekali kalau sampul ini di buka, makanya saya urungkan niat saya untuk membukanya, karena masih ingin terus melihat bungkusan itu sampai puas:).

Setelah hampir 1 jam lebih saya puas memandangi bungkusan tersebut, akhirnya saya putuskan untuk kemudian membukanya. Dan jreng jreng jreng!!!, tampaklah cover sebuah Novel berjudul Negeri 5 Menara karangan A Fuadi. Di sebelah atas judul tersebut ada sebuah tulisan yg ditulis pada potongan kertas berwarna putih yang berbunyi: ”Cinderamata Kenduri Narablog 2009 Jilid 2 guskar.com”. Lalu saya lepaskan potongan kertas tersebut, dan langsung saya tempelkan kembali di halaman kedua setelah halaman cover, dan kemudian saya tuliskan di bawah tulisan tersebut tanggal saya menerimanya yaitu tanggal 23 Oktober 2009.

Sejak pertama kali saya melihat cover novel itu pada postingan Pak Guskar yang berjudul Woro-Woro, saya telah jatuh cinta pada judul novel tersebut. Waktu itu saya berucap: ”Ya ALLAH aku ingin sekali novel itu”, kata saya dalam hati sambil merengek. Tapi kemudian keinginan itu langsung terlupakan begitu saja. Dan saya pun kemudian ikut berpartisipasi dalam Kenduri Narablog nya Pak Gus tanpa berharap banyak, yah benar-benar hanya ingin meramaikan saja. Dan betapa senangnya saya pada saat pengumuman di postingan ”Mereka yang Beruntung” saya melihat bahwa saya mendapatkan novel ini. Alhamdulillah, ALLAH mengabulkan keinginan saya.

Pada saat membaca judul novel ”Negeri 5 Menara” ini, saya sama sekali belum bisa membayangkan gambaran cerita yang disuguhkan di dalamnya. Lalu iseng-iseng saya pun membuka halaman novel tersebut secara acak, dan akhirnya pandangan mata saya terdampar pada halaman 107. Setelah saya baca rangkaian kata, kalimat dan paragraf yang ada pada halaman tersebut. Subhanallah, sebuah novel yang sangat inspiratif saya fikir. Saya baru membaca satu halaman loh, tetapi semangat dan jiwa saya seperti telah dibakar (secara positif) oleh goresan-goresan kalimat di dalam lembaran tersebut.

Pada halaman 107 tersebut, saya membaca diantaranya paragraf-paragraf sebagai berikut: ”ada dua hal yang paling penting dalam mempersiapkan diri untuk sukses yaitu: pertama, going the extra miles, atau terjemahan bebasnya di situ ditulis ”tidak menyerah dengan rata-rata”. Kalau orang belajar 1 jam, dia akan belajar 5 jam; kalau orang berlari 2 kilo, dia akan berlari 3 kilo; kalau orang menyerah di detik ke sepuluh, dia tidak akan menyerah sampai detik 20. Selalu berusaha meningkatkan diri lebih dari orang biasa. Itulah budaya going the extra miles. Kedua, tidak pernah mengizinkan diri kalian dipengaruhi oleh unsur di luar diri kalian. Oleh siapa pun, apa pun dan suasana bagaimana pun. Kalian lah yang berkuasa terhadap diri kalian sendiri, jangan serahkan kekuasaan kepada orang lain. Kalian punya pilihan di lapisan diri kalian paling dalam, dan itu tidak ada hubungannya dengan pengaruh luar”.

Membaca satu halaman tersebut membuat saya semakin bernafsu ingin langsung melahap halaman demi halaman dari buku itu. Hmm, tampaknya akhir minggu ini insyaALLAh akan dihabiskan dengan membaca novel baru ini nih:).

Dan dalam kesempatan ini, saya ingin mengucapkan Terima Kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Agus Sukarno Suryatmojo atas Cinderamata nya dan kepada Sabai nan Aluih atas pilihan novel yang diberikan. Semoga ALLAH memberikan balasan yang sebaik-baiknya kepada beliau berdua. Dan semoga cinderamata ini semakin mempererat ikatan persahabatan dan persaudaraan diantara kita semua, amiin.


92 comments:

alamendah said...

(maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
aman?

alamendah said...

(maaf) izin mengamankan KEDUA dulu. Boleh kan?!
Selamat membaca novel-nya Pak Gus!

alamendah said...

(maaf) izin mengamankan KETIGA dulu. Boleh kan?!
Bacanya jangan di kamar kecil.
(Moga cepat sembuh)

Rita Susanti said...

@alamendah
Boleh boleh boleh...silahkan silahkan silahkan...Oh tentu tidak, aku tak suka baca di kamar mandi:). Terima kasih terima kasih terima kasih mas Alam Endah:)

darisms said...

blog guskar memang ajaib!

abrus said...

Hahaha ... mas Alam selalu pengaman Pertamaaxxx

Lagi kejar target apa ya? Salam...

abrus said...

Ita maaf ... lupa komennya... ;)

Hari ini Ita penuh nuansa keberuntungan, pertama BAB terus keberuntungan ada di tangan ita ...
Alhamdulillah, semoga selalu demikian hendaknya. Amin..!

Rita Susanti said...

@darisms
Wah mirip kantong ajaibnya Doraemon dong yah:)

@abrus
Amiin, semoga selalu beruntung untuk kita semua:)

xitalho said...

Selamat ya mbak... semoga bermanfaat dan bisa menambah ilmu...

Yoga said...

Selamat ya, boleh dong cerita2 kalo udah baca novelnya.

Aku alumni SMUN 1 Serang juga lulus tahun 2000. Boleh kalo mau tukeran link. Aku dah nambahin linknya mbak Rita di blogku..

bocahbancar said...

Wuuuuaaaaa....Senang sekali pastinya ya Mbak...
Teman saya sudah punya novelnya, tapi saya juga belum sempat baca, lha wong dia yang punya juga belum selesai bacanya he he he....
(maklum, kebiasaan saya suka pinjam, ga pernah mengoleksi sendiri hihihihihi)

guskar said...

wha... Rita critanya bakal nggak ngantor 3 hari nih... he..he..
tiga hari cukup kok untuk melahap novel N5M itu. membaca dari halaman pertama dijamin nggak akan berhenti deh... review novel ini Rita bisa buka di negeri5menara.com
ohya, semoga sakit perutnya cepat sembuh ya..

Rita Susanti said...

@xitalho
terima kasih mas. Iya insyaALLAH bermanfaat dan menambah ilmu tentunya...

@Yoga
InsyaALLAH nanti kalau saya bisa nulis reviewnya yah:). Wah alumni SMU 1 Serang juga toh??? berarti kita satu angkatan dong Yog, aku juga lulus tahun 2000 lhoo. Nah ini Yoga yg mana yaaa??? Dulu kelas 1 berapa? aku kelas 1.6 dan kelas 2.6, terus kelas 3 IPS 4, hehehe jadi reuni gini yak...:)

@bocahbancar
Yup pastinya senang sekali Joe:) hehehe eh beli dong sekali-kali, jangan pinjem mulu:)

Rita Susanti said...

@guskar
Hehehehe iya nih Pak, abis gimana yak:). Sip makasih ya Pak:). Pas terima buku dari Bapak, mendadak sakit perut saya sembuh pak hihihi. Jadi kayaknya sakit perut saya karena grogi mau terima buku itu deh *lebay mode on*. Oya Pak salam terima kasih buat mba Lastri Ya, bungkusan nya rapi tenan:)

adelays said...

Pertama, semoga lekas sembuh ya mbak.
Kedua, ternyata absen membawa berkah tersendiri untuk membaca buku yang inspiring itu.

Cuplikan buku itu saja sudah sangat bagus mbak.
Kalau sudah baca semua, boleh dong di share kekita-kita mbak Rita.

Rita Susanti said...

@adelays
Terima kasih doanya mas:). Hmm, mudah2an saya bisa nulis review nya yah:). Malu karena belum pernah nulis review sebuah buku...Tapi saya gak mau janji ah, ntar jadi hutang lagi:)

wellsen said...

negeri 5 menara?
kayaknya saya pernah liat sekilas novel itu..
hehe..
lekas sembuh, mbak Rita :)

nakjaDimande said...

bundo ikut senang Rita menyukai pilihan novel itu.. bundo pilih novel N5M berdasarkan preview teman-teman karena bundo juga belum sempat bacanya, hahhha.. love u, hunny :)

yangputri said...

selamat..... selamat....
selamat membaca novelnya, kalo udah selesai baca... kirimin ke aku novelnya ya rit...
abis ku ndak dikirimi sih sama pak gus... hiks..

Putri said...

Waaaaaaaa
Selamat, ya, mbak....!!

Dari dulu Put pengin dapat Novel Gratis..tapi emang belum rezeki...he..he...

Pakde Cholik said...

Selamat ya mbak atas hadiah yang menarik. Saya juga dapat buku itu dari sahabat nakjadimande
asyik banget mbacanya.
Kok nggak ikut Ladies Program di blog ku tho ?
Salam hangat dari Surabaya

NURA said...

salam sobat
selamat mba dapat cindera matanya,,
pasti bagus ya novelnya,,
jadi penasaran pengin baca juga.

trims.mba RITA atas ucapan ULTAH dan doanya
untuk suami saya.

rio2000 said...

kalo masalah menulis novel, orang indonesia sudah jago....begitu pula dalam bermusik, banyak pula yang maestro.... tinggal masalah perfilman - kualitas film indonesia yang terbaik sekalipun, masih jauh dgn film pemenang oscar (budget rendah sekalipun)

Rita Susanti said...

@wellsen
iya, mungkin pernah liat ditoko buku mungkin mas:), terima kasih ya..

@nakjaDimande
Hhaaaa??? jadi Bundo belum baca juga toh hehe:), cckckck, belum baca aja pilihan Bundo sudah tepat sekali:). Ah Bundo memang selalu tahu apa yang tepat buat anaknya:). Luv too Bundoku:)

@yangputri
terima kasih mba Yang,..heheheh boleh boleh mba, jadi berani bayar berapa nih? hihih:D

@putri
Terima kasih Put...hmm, ternyata Put ingin dapet Novel gratis yaaa??? sini kirimin ke aku alamat mu, insyaALLAH ntar tak kirimin Novel deh buat Putri, GRATISSS!!!, mauuuu???

@Pakde Cholik
Terima kasih Pak...Iya sebenarnya aku ingin sekali tuh ikut pak, tapi saya ndak ada tempat buat masaknya:), jadi belum bisa ikut deh Pak:)

@NURA
Terima kasih, iya insyaALLAH bagus Bu...Terima kasih kembali Bu, semoga ibu dan keluarga selalu dalam keadaan sehat.

@rio2000
hmmm, iya nampaknya memang seperti itu ya mas. Yah semoga ke depan semakin banyak insan perfilm-an yg bisa menghasilkan film2 yg bagus yah. Atau mungkin mas Rio ini salah satu yg akan membuat film bagus di negeri ini???.

bluethunderheart said...

selamat menikmati akhir pekannya sahabat
salam hangat selalu

wah blue pinjamin dong

Aribicara said...

Tapi isinya bukan bom rakitan kan jeng ? Wakakakakk ... :D

Selamat deh :)

Salam :)

dasir said...

Assalamu'alaikum Kak..baca sebentar ay...tapi aku ingin komenlangsugng ajah ah..selamat ya hadiahnya..salam

dasir said...

Komen lagi ah,,mau dunk akak..pinjem boleh..nanti aku ke cempaka mas deh.emang rumah kak rita di cempaka ams..ya ke gramedia..hihihi

yoan said...

uwaa... ayo di review... *nunggudiceritainaja*

Wong Jalur said...

Selamat-selamat, ditunggu postingan review dari bacaannya.

Rita Susanti said...

@bluethunderheart
selamat akhir pekan juga mas Blue...Hmm, mau pinjam??? boleh, silahkan pinjam di toko buku yaa hhehe...

@Aribicara
Ya jelas bukanlah mas, isinya yaitu harta karun yg tak ternilai harganya:D

@dasir
Boleh Sir kalau mau pinjem, tapi sama kayak mas Blue, pinjem nya ke toko buku aja yaa...eh kalo kapan2 maen ke Cempaka mas bilang2 dong Sir, tempat aku kan emang gak jauh dari situ...

@yoan
Hihihi, jangan berharap banyak ya Yo:), karena aku suka malas menulis review *padahal bilang aja gak bisa, pake ngeles lagi hihih*

@Wong Jalur
Makasih makasih...Hmm, ditunggu kapan kapan yah:)

Si Kurus said...

waaaa... senengnya. jangan lupa di review yach. soalnya belum sempet beli *padahal belum ada duit hehhee

mamah aline said...

aduh.. pasti seneng dong dapet novel sebagus itu, langsung ilang dong sakit perutnya

Rita Susanti said...

@Si Kurus
Iya bener2 seneng nih:)...Iya saya juga bersyukur banget dapat cinderamata ini, karena mau beli juga belum adas duit ihihhi...

@mamah aline
iya seneng banget mah:). persis!! tepat sekali sakit perut mendaka hilang :)

Meidy said...

Waaaahhh.. untung ga masuk kerja ya mb.. malah dpt berkah :)

vany said...

wah, seneng dong mbak dpt cinderamata dari sahabat...
aku jd pgn dpt jg...hehehe
oy, salam kenal jg ya, mbak rita....
silahkan kalo mau link blogku....=P

Rita Susanti said...

@Meidy
Hehehe, iya mba, berkah banget hari itu, gak masuk kerja eh dapat buku:)

@vany
iya sudah saya link mba:) Terima kasih.

Badruz said...

selamat deh mba.
Punya belum sampai, jauh kali ya..

Rita Susanti said...

@Badruz
Terima kasih mas. Iya, mungkin masih di perjalanan mas, tunggu aja:)

bundadontworry said...

Selamat ya Mbak Rita.
ternyata kita mendapatkan paket yg sama,
senangnya................:D :D :D
dan, sekarang sudah mulai dibaca sampai setengahnya.
salam.

Jagat Imajinasi Tanpa Batas said...

asal bukunya dijaga hati-hati. Jangan sampai kayak deretan bukuku yang dijadikan ajang perjamuan ribuan rayap. Begitu tahu, wadowww, rasanya pengen gantung diri!!! (hiperbolis mode ON).

antokoe said...

wah selamat yang pada dapet paket (berharap sangat)

tarqy said...

harap-harap cemas, nunggu kiriman. lho emang dikirimin....

storykoe said...

isi blogku gak pantes dijadiin buku, maklum isinya culun... tapi selamat mbak Rita

Rita Susanti said...

@bundadontworry
wah kita dapat buku yg sama ya Bund:), hmm, gimana pasti gak sabar kan ingin segera selesai bacanya ya:)

@Jagat Imajinasi Tanpa Batas
Yup! harus hati-hati jagain buku nya dunk Pram, kan sayang banget kalau harus jadi tempat perjamuan rayap2 itu...

@antokoe
terima kasih mas, semoga mas juga dapet deh, tapi kalau beli sendiri:)

@tarqy
lagi H2C nih ceritanya :)

@storykoe
Wah kata siapa gak pantes dijadiin buku, belum dicoba kan??? :). Terima kasih ya...

kawanlama95 said...

Novel di pengaruhi sudut pandang penulis dan setiap penulis puya pesan yang ingin disampaikan. dan setiap kata yang ditulis kadang punya makna berbeda apalagi bila memakai bahasa yang kurang lugas. dan akan lebih tepat kita sebagai pembaca bertemu atau bertanya kepada penulis dan akan mendapat gambaran koverhensif sehinga kita akan semakin mencintai setiap tulisannya. Semoga rita dengan membaca novel ini terinspirasi dan terus berkarya dalam setiap keadaan apapun.

heru said...

wah jadi penasaran nich. ingin baca juga nich mbak rita

Mengembalikan Jati Diri Bangsa said...

Rit, kl dah bacanya, aku pinjem yach...

Ahmad Salim said...

wah,,asik
saya slalu....

agoesman120 said...

Selamat...selamat...selamat
Kalo dach bosen ngebacanya..bolehnya dikirimke Kpg...achhhhhhh
Salam Hangat

Bandit Pangaratto™ said...

*[yuhhh... akhirnya kotak komenya kebuka juga.... (inet lelet)...



hehehe.... saya juga mau tuh dipinjemi... hehehehe


Selamat ya buat cinderella eh cindera matanya... :D

Hilman said...

Ternyata kamu senang baca novel ya? Sama donk, saya juga ngga begitu suka!

nurrahman said...

wah senengnya dapat hadiah ya mbak :D

bluethunderheart said...

sahabat
senang rasanya blue selalu mendapat suport darimu
makasih ya selalu membuat blue nyaman
salam hangat selalu

dhodie said...

Gak ada sahabat, gak rame hehehe...
Pasti senang rasanya punya sahabat seperti Rita yah :-D

fadhilatul muharram said...

waah, udah nyampe yah?? kok aku belum nyampe yah>> hmmm... moga cepet nyampe deh. biar aku bisa cepet baca juga. jadi gak sabar. :)

Kang Sugeng (mantan copet) said...

hmmmm... pucuk di cinta ulampun tiba, hadiah yg sangat cocok dng apa yg diinginkan

hanifarrul said...

Mba menunggu hadiah novel, aku kemarin menunggu hem hadiah dari IBSN award...menunggu hadiah memang mendebarkan ya mba

Ismi Humairo said...

mmg bagus ntu buku, sampai2 terjadi pergulatan sengit antara aq dan suami untuk berebut membaca buku tsb.
salam kenal............^^,

nia said...

semoga udah sembuh yaaa .. :)

Kalau begitu selamat ya mbak, nambah lagi dong koleksi novelnya .. he he

KangBoed said...

Manstaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaabbbbbbs

KangBoed said...

Selamaaaaaaaaaaaaaaaaaat yaaaaaaaaaaa

KangBoed said...

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
I Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllll

KangBoed said...

Memang dikau layak dapat bintang..

kawanlama95 said...

di sela-sela beristirah kerja . sambil membaca novelnya ya. sampe lupa berkunjung ke kawanlama95. di tunggu de. kumaha kok nga beredar neeh 2 hari ini. Sehat - sahat aja kan.

wira said...

selamat ya, mudah2an suatu saat saya yang menang, hehe

alamendah said...

Bloghicking malam-malam. Mengunjungi para sahabat, siapa tahu ada suguhan yang hangat.

ali febriyanto said...

saya juga mendapatkannya tapi yang mambo, bukan yang novel

ali febriyanto said...

Bagi yang menginginkan search engine yang halal bebas hal-hal yang haram dan pornografi serta sangat dianjurkan untuk anak-anak kunjungi postingan saya HALALKAH SEARCH ENGINE ANDA segera kunjungi yaaa

bluethunderheart said...

pagi menghangat sedikit dingin........
pa cabar?
salam hangat selalu

d'Camz® said...

selamat ya mbak rita, semoga novel itu benar² bisa menjadi inspirasimu.. *jadi pengen baca juga hehehe*



salam, ^_^

fandhie said...

buku yahh???
udah buka aja.. tar abis baca bungkus lagi yg rapi :))

atmakusumah said...

cindera mata yang bermakna...sebuah gudang ilmu...beruntungnya memiliki seorang teman yang memberikan kita kesempatan untuk menimba ilmu...

wi3nd said...

ne9eri 5 menara da masuk list wat dibeli nanti,& suda survey :)
mamed ya rit atas hadiahnya :)

rayyaa said...

wuahhh.. senangnya yang baru dapet kiriman,, :D reviewnya dunk mba.. ditunggu,, ^^

Aribicara said...

Kok belum gantian kirim ke Aku sich jeng ? :D wkwkwkwk ...

Salam :)

elmoudy said...

waaa... dapet cinderamata beneran neh..
novel negeri 5 menara kayaknya bagus yaa...

tapi apa mirip2 kayak KCB gitu... settingnya dimana tuh??

bluethunderheart said...

selamat pagi jeung..........
semoga tetap sehat dan bersemangat '
salam hangat selalu

kawanlama95 said...

Pagi hari di kantor pemerintah sambil dengerin lagu romantisnya unggu , aku sempatkan tuk katakan bahwa setiap novel selalu ada kesan yang tak terlupakan dan menjadi sebuah inspirasi. udah halaman berapa bacanya de? kumaha cabarnya sehat kah? semoga tetap inspiratif dan smart selalu. ditunggu kedatangan engkau de.

pagi yang cerah tuk berbagi kecerian dalam hari yang selalu kutunggu

meiy said...

dikasih buku sangat menyenangkan bagiku...kalo kamu senang bisa dibuat reviewnya rita..

edda said...

wow, selamat ya mbak :D

mahardhikadewi said...

mauuuuu....... hmmm sepertinya inspiratif bngt ya mba...

senengnya bisa dapet sesuatu yg berman'faat yak.. apalagi gratisan, coba aja itu aku ehehe

kidungjingga said...

senang ya mba dapat hadiah. apalagi sesuatu yang luar biasa seperti itu. ya.. buat saya pribadi N5M ini luar biasa. saya sampai ga sabar ingin menuntaskan membacanya dalam 1 hari saja.

ada banyak pengalaman batin disana, dan sepertinya mba rita juga setuju nih dengan 'propaganda' man jadda wajada dan semangat keikhlasan yang menjadi nafas novel ini.

bundo pasti nyesel nih belum sempat baca. heheh.. mudah2an sekarang sih udah ya bund.. ^_^

mbah gendeng said...

weiiii selamat y mbak.........

Desri Susilawani said...

selamat ya....saya nemu blog ini di tempatnya bundo dokter...salam kenal dari bandung selatan

attayaya said...

mantaaap mba
dapet bingkisan yang mantap

liza fathiariani said...

wahhhh... kalo udah selesai baca, liza pinjam ya mbak :D

cah ndueso said...

sip!!!!

kawanlama95 said...

aku mau tanya neeh malam minggu kemana ? jawabannya di rumah maya ku ya. ditunggu

ali febriyanto said...

31 oktober 2009

mohon blognya segera di update ya.................

ali febriyanto said...

blog ini keren dari pr 0 langsung loncat ke pr 3

keren

nh18 said...

Ah ...
Indah nya silaturahmi lewat Blog ...
Banyak teman
Banyak sahabat ...

Dengan cinderamata yang hebat pula ...
negeri 5 menara ... adalah sebuah novel tentang pesantren yang bagus ...

Salam saya

Post a Comment

Blog Widget by LinkWithin