Friday, July 10, 2009

Menulis, Menulis... dan InsyaAllah Terus akan Menulis

Menulis adalah salah satu kegiatan yang belakangan ini menjadi kegiatan rutin dalam keseharianku (setidaknya aku selalu berusaha menjadikannya seperti itu, meski tidak selalu bisa aku penuhi). Menulis yang aku maksud di sini adalah menulis apapun yang bisa aku tulis yang terlintas di dalam fikiranku, bukan menulis dalam artian sebagai sebuah profesi (meski sebenarnya aku memiliki impian bahwa suatu saat kelak menulis juga merupakan bagian dari profesiku), tetapi lebih kepada kegiatan menulis terkait dengan hal-hal yang ringan dan sederhana. Atau dengan kata lain bisa juga disebut mencurahkan isi hati ke dalam media tulisan.

Sejujurnya aku merasakan adanya semacam perasaan lega dan kepuasan tersendiri ketika aku bisa menghasilkan sebuah tulisan atau mungkin hanya beberapa kalimat di setiap harinya. Dan aku selalu berusaha meluangkan waktu beberapa menit untuk menulis setiap hari (mengikuti saran mas Fatih Syuhud di dalam blog nya di http://afatih.wordpress.com/2007/09/06/bahan-nulis-blog/).

Sebanyak apapun kalimat yang mampu aku rangkai setiap harinya di dalam tulisanku aku tidak begitu peduli, karena yang paling penting buatku saat ini adalah menjadikan kegiatan menulis sebagai sebuah kebiasaan dalam keseharianku. Harapanku semoga dengan pembiasaan ini kelak kegiatan menulis bukan lagi sebagai kegiatan hobi pengisi waktu luang saja, tetapi bisa menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupanku.

Terima kasih secara khusus aku haturkan kepada Mas Fatih Syuhud (www.afatih.wordpress.com) dan Bang Jonru (www.jonru.com) untuk semua ilmu nya, karena melalui tulisan beliau-beliau lah aku semakin termotivasi untuk terus belajar menulis di setiap waktu dan kesempatan. Semoga Allah membalas kebaikan yang telah beliau tanam, amiin.

5 comments:

  1. yapz,menulislah apa yan9 in9in kau tuLis :)
    menulislah dari hati ,so keep wriTin9 and hapPy bLO9in9 yaaa :)

    ReplyDelete
  2. Iya Wi3nd insyAllah:), jangan bosan untuk berbagi dan saling mengingatkan yaaa...:)

    ReplyDelete
  3. menulislah setiap hari de, karena apa yang kita tulis hari ini adalah sejarah, dan suatu ketika dan bahkan setelah kau tulis maka itu bermanfaat buat diri, dan orang lain. aku tunggu tulisanmu setiap hari

    ReplyDelete
  4. de, aku menunggu tulisan-tulisanmu yang cerdas, kumaha neng , piye toh kabare. Tulisanmu kutunggu . Seperti postingan ini. Berani menulis berarti berani mengukir sejarah.

    ReplyDelete
  5. is speedily Links london Chainsapproaching and men across the earth will start stress out about it. links of london sweetie bracelet Choosing a Valentine's Gift can be somewhat grueling, friendship bracelets especially if she and you are entirely close and all you want to do is dash her sympathy during this unusual reason. links of london uk All you necessity is some planning, the little thoughts, and a whole lot of honey. links of london silver If you are mystified for an idea for the Valentines Day gift now then why not ponder a discount links of london section of .Links Of London Bracelet is the classic and thoughtful gift to believe, links of london bracelet sale however, this is regularly above people's budgets. When selecting cheap links of london bracelet Bracelet get something that she will like, attire and show off to her links. links of london bracelet uk If she never wears jewels then bountiful her a wristlet is a very discount links of london bracelets risky and inadvisable gift.

    ReplyDelete

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin