Monday, July 27, 2009

Jika Semangat itu Menghilang, Panggillah !! Maka Dia Akan Datang...

Tadi pagi saya mengalami suatu kejadian yang cukup aneh menurut saya, karena baru kali itu saya mengalaminya, atau mungkin bisa jadi baru kali itu saya menyadari bahwa hal seperti itu ternyata bisa terjadi. Karena memang sudah watak dasar manusia untuk tidak selalu mau dengan sadar merasakan tentang hal-hal yang sedang ia alami.

Jadi ceritanya begini, tadi pagi sebelum berangkat kerja, saya tengah diserang oleh suatu penyakit yang paling berbahayya!!, apalagi kalau bukan ”malas”!!. Entah kenapa pagi itu saya teramat lah malas untuk bersiap-siap berangkat kantor, bahkan saat itu mandi pun belum, padahal waktu sudah menunjukkan pukul 6.15 pagi, alamaaak!! malas nian awak nih!!. Kemudian untuk coba menetralisir rasa kemalasan itu, saya pun duduk sambil menatap jam yang ada persis di hadapan saya, niatnya sih relaks sebentar, yah siapa tahu kemudian rasa malas itu meghilang sehingga saya bisa segera bergerak. Tapii ternyata 5 menit kemudian belum juga ada semangat untuk bergerak, saya masih terus menatap jam di kamar, sambil berharap semoga saya bisa segera beranjak, namun raga ini belum juga mau tuk bergerak. Fiiiuuuhhh!!!

Di tengah kebingungan apa yang harus saya lakukan, akhirnya nya seketika itu pun saya berteriak (tentu saja dalam level ketinggian suara yang telah disesuaikan dengan luas kamar saya, pengen ditabok tetangga apa pagi-pagi teriak he he). Lalu saya pun berteriak: ”semangaaaaat kemanakah perginya dirimuuuuu...???”, lalu saya lanjutkan lagi: ”semangaaaaaatttt ayo ke siniiiiiii, saya sedang butuh dirimu sekaraaaaannnggg...”, setelah itu saya pun menjawab: ”Ritaaaaaaaaa, I am your spiriiiiiiiiiiiiiitt, saya di siniiiiiiiiiiiii, i’m comiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnng”. Semua itu saya lakukan dengan menirukan suara film-film Komedi dengan nada suara slow motion nya, sehingga jadi terdengar sedikit lucu (setidaknya seperti itulah menurut pendengaran saya saat itu).

Dan benar-benar di luar dugaan!!, seketika itu juga saya berdiri, ambil handuk dan segera bergegas pergi ke kamar mandi dengan penuh gairah dan semangat juang 45!!!. Benar-benar luar biasa!!!. seketika semangat saya mengalir bagaikan hujan deras yang sedang berjatuhan menyirami bumi. Entah lah saya benar-benar tidak tahu apa yang sedang terjadi, namun seperti itu lah yang saya alami saat itu. LUARRR BIASAA!!

Lalu setelah sampai di kamar mandi saya pun terfikir dengan kejadian yang baru saja saya alami, yang teringat kala itu adalah cara saya tadi ketika memanggil manggil semangat dengah gaya teriakan slow motion nya itu loh, terasa lucu aja jadinya. Lalu saya pun tertawa sendiri, yah mungkin lebih tepatnya menertawakan diri sendiri karena keanehan tingkah saya pagi tadi. Tapi kemudian saya bersyukur, Alhamdulillah pagi itu Allah telah membantu saya meninggalkan penyakit yang sangat berbahaya, yaitu ”MALAS”. Dan jika nanti penyakit yang tak mau sembuh itu datang lagi, saya akan mencoba dengan cara seperti tadi, siapa tahu itu bisa dijadikan sebagai suatu cara tersendiri (khusus untuk diri saya lho) agar bisa meninggalkan penyakit berbahaya saya itu. Yah kita lihat saja nanti, semoga:).

11 comments:

  1. uuhhh.. bundo banget tuh..
    seringnya saat bangun tidur pertanyaannya : "boleh bolos ga yaaa?" indah banget rasanya klo boleh tidur lagi.. hihihi..

    ayo, dilawan..!!! bergerak.. bergerak..

    ReplyDelete
  2. hehehe kirain penyakit berbahaya apa to?? uda aja mikir flu babi yg lagi ngetrend n bahaya bngt haduuuu...
    yup tapi malas emang kadang suka menyerang bny orang, dirikupun seperti itu, tapi ya mau gag mau harus dilawan deh... ikutan aahh Semangattttttttttttttttttt datang lah hihihi

    ReplyDelete
  3. @nakjaDimande
    Uuhhh bundo...kok sammma siiiih?? aku malah kadang berfikir, kapan yaa ketika bangun aku udah enggak perlu mikirin urusan ke kantor lagi he he he...Yup!!, bergerak adalah jalan untuk meninggalkan rasa malas itu.

    @Mahardhikadewi
    He he he wah jangan salah Mba Ika, penyakit malas justru jauh lebih berbahaya loh dari flu babi sekalipun, he he lebay gak sih...:)

    ReplyDelete
  4. Hhmm...
    Kadang memang saya sangat menikmati kemalasan itu Mbak....
    Siip juga sich cara seperti itu, namun saya belum pernah mencobanya, cara saya untuk semangat sich, langsung memikirkan kalo ada yang harus saya lakukan setelah ini, jadi harus semangat(dengan kata pelan2 keluar dari mulut mungil saya)

    Alhamdulillah...SEMANGADH itu ada juga... :)

    Salam semangat Bocahbancar

    ReplyDelete
  5. Iya Mas Bancar samma kalo gitu, tapi kalo saya malah sering keterusan menikmatinya he he he...:D

    ReplyDelete
  6. Memang enak bermalas ria tapi lebih enak tertawa ria (sambil membayangkan expresi wajah saat berteriak memanggilnya)
    ...hehehehhe...
    salam superhangat

    ReplyDelete
  7. malas......blue banget dech. blue tuh malas banget kalau disuruh mandi.............kecuali mau jumatan
    salam hnagat selalu

    ReplyDelete
  8. males ya wajar alamiah, biasanya seeh ada sesuatu yang kecil kadang terlupakan,entah apakah itu ?

    pagi ini apakah sedang semangat?
    pastilah semangat kan udah baca tentang optimis .iya kan .He he he
    terima kasih atas komentnya ya

    ReplyDelete
  9. @cenya95
    he he he bisa saja mas Cenya nih, tidak usah dibayangkan mas:)
    Salam hangat persahabatan selalu!

    @bluethunderheart
    weleh weleh bahaya tuh mas, tapi mandinya tetap setiap hari kan?? bukan cuma hari JUmat doang kan ??he he...Salam hangat senantiasa...

    @kawanlama95
    hmm, sst kecil yg terlupakan? kira2 apaan tuh ya mas?? *sambil mikir & garuk2 kepala*:)

    Alhamdulillah jadi tambah semangat setelah baca postingan optimisme dari mas...:)
    Terima kasih juga...

    ReplyDelete
  10. is speedily Links london Chainsapproaching and men across the earth will start stress out about it. links of london sweetie bracelet Choosing a Valentine's Gift can be somewhat grueling, friendship bracelets especially if she and you are entirely close and all you want to do is dash her sympathy during this unusual reason. links of london uk All you necessity is some planning, the little thoughts, and a whole lot of honey. links of london silver If you are mystified for an idea for the Valentines Day gift now then why not ponder a discount links of london section of .Links Of London Bracelet is the classic and thoughtful gift to believe, links of london bracelet sale however, this is regularly above people's budgets. When selecting cheap links of london bracelet Bracelet get something that she will like, attire and show off to her links. links of london bracelet uk If she never wears jewels then bountiful her a wristlet is a very discount links of london bracelets risky and inadvisable gift.

    ReplyDelete
  11. he he boleh juga tuch di coba tipsnya mbak,mudahan ini emang cara ampuh untuk atasi penyakit paling akut sedunia ini

    ReplyDelete

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin