Friday, July 31, 2009

Cerita Tentang DIA - Bag 2

Berada di samping DIA aku merasa nyaman, dan menyenangkan;), karena aku bisa bertanya berbagai hal yang aku tidak tahu baik seputar pekerjaan maupun di luar itu. Dan ditambah lagi dia enggak pelit kok untuk berbagi ilmu atau pun berbagi makanan, khususnya buah-buahan. Sepertinya dia memang berjualan buah-buahan deh, karena kalau aku perhatikan dia tuh sering banget membawa buah-buahan dari rumah, keren banget kan cowok aja cemilannya buah-buahan, jadi malu aye he he...:D. Kalau untuk berbagi ilmu atau makanan dia memang tidak pelit, tapi kalau sudah sampai pada hal-hal yang berbau identitas pribadi, keluarga atau hal-hal lain yang sifatnya personal, maka dia adalah orang terpelit yang aku tahu, dan tentu saja itu membuat dia menjadi makhluk paling misterius yang pernah aku kenal sepanjang hidup, sumpah!!:).

Di samping misterius, dia juga inconsistent terkait dengan identitas personal tadi. Satu kali dia bilang A, lain waktu dia bilang B, terus bilang A lagi, terus C dan seterusnya. Entah lah mana yang benar apakah A, B atau C, silah kan anda pilih menurut keyakinan anda pada lembar jawaban yg telah tersedia!, he he he *emang nya pilihan berganda*:). Dan persepsi seperti ini ternyata bukan dari aku saja lho, teman-teman lain juga menganggap bahwa DIA itu adalah makhluk introvert (khususnya yg terkait dengan identitas pribadi) dan misterius us us us, saking misterius nya sampe ada gemanya tuh he he. Karena dia begitu istiqomah dengan sikap inkonsistennya, terkadang kalau ada teman yang bertanya tentang dirinya ke aku, dengan singkat aku hanya akan menjawab: ”Meneketehe!!”, tanya aja langsung ke orangnya, abis daripada salah dan nanti aku yang menanggung dosanya yah lebih baik aku jawab seperti itu deh.

Entah lah apa DIA sadar dengan sikap nya (yang menurut ku kurang baik) yang satu ini atau tidak, aku belum sempat menanyakan hal ini ke dia. Oh iya sempat ding satu waktu aku singgung tentang ini ke dia, aku bilang: ”elo tuh yah, kadang bilang ini, kadang bilang itu, yang bener tuh yang mana??”, eh dia cuma jawab: ”ah lo percaya aja Ta” kata nya datar, uughh!! dasar DIA!. Yah sebagai temannya yang tidak begitu dekat dengan nya, aku hanya mencoba untuk memahami dia yang seperti itu adanya. ”One day, jika ada kesempatan aku ingin sekali memberikan saran-saran atau masukan untuk diri nya”, kata ku suatu waktu, dan ternyata ini lah kesempatan itu. Semoga saja apapun yang aku tulis tentang dirinya di sini tidak membuatnya tersinggung:). Maafkan ya kawan kalau ternyata dirimu kurang nyaman dengan tulisan ini, hampura pisan. Tapi kan identitas mu disamarkan tuh hehe..

Di balik sifat inconsistentnya, sejauh pengamatanku dan mendengar dari cerita-ceritanya, DIA itu tipikal cowok yang kocak, easy going, mudah bergaul (supel), senang berpetualang apalagi di alam bebas, suka membantu teman, senang berbagi apa pun sampai berbagi masalah pun dia juga suka:). Selain itu DIA juga tipe orang yang ”slengean” (nah kalo ini berdasarkan pengakuan dia sendiri lho kemarin waktu kita makan bareng di warung padang). Meskipun slengean tapi DIA itu tipe cowok yang rajin bekerja dan belajar, di kantor aja dia jadi anak kesayangan salah seorang Asisten Manajer he he he:). Terus dia juga rajin beribadah, setidaknya dalam pandanganku dia selalu shalat lima waktu kalo lagi di kantor (karena aku berhubungan dengan dia hanya sebatas di kantor saja), dan bacaan shalatnya juga bagus (menurut penilaianku, entah kalau menurut orang lain yah).

Oh iya satu lagi cerita tentang DIA, yaitu tentang calon pendamping hidupnya!. Beberapa hari yang lalu ketika perjalanan pulang, aku ngobrol dengan salah seorang teman kantor, dan terlontar kata-kata berikut darinya: ”kemarin DIA bilang bahwa dia akan menikah tahun ini, meski calonnya belum ada, tapi dia bertekad akan menikah tahun ini katanya”, begitu kira-kira bunyi kata-kata temanku itu berdasarkan ingatanku yang lemah ini. Sejenak aku teringat bahwa setahun yang lalu tepatnya di bulan Mei atau Juni 2008 DIA juga pernah bilang hal yang persis sama pada ku, bahwa dia bertekad akan menikah akhir tahun ini !.

Tahun berlalu, dan saat ini telah memasuki pertengahan tahun 2009, namun aku mendapati DIA masih ”sendiri”, belum menikah maksudnye...Tetapi terus terang aku salut dengan tekad DIA yang sangat kuat dan tanpa ragu untuk bisa mengakhiri masa kesendiriannya di tahun berjalan meski belum jua bertemu dengan belahan jiwanya, kayak periode audit aja, istilahnya tahun berjalan:). Namun jauh di lubuk hati terdalam aku berdoa semoga Allah segera mempertemukan DIA dengan belahan jiwanya, siapa pun itu, dan dipersatukan di bawah naungan rumah tangga yg sakinah mawaddah wa rahmah, amiiin.

Dulu ketika masa low season (masa hibernasi auditor:)), saat kami duduk bersebelahan itu, kadang tiba-tiba dia ngintip ke monitor ku, ingin tahu apa yang sedang aku lakukan dengan keseriusanku yang terkadang memang sering lupa akan keadaan di sekeliling (tapi belum tergolong autis kok:)). Dan akhirnya dia tahu deh kalau aku sedang memperhatikan dengan seksama berbagai macam lowongan yang ada di sana he he he, malu jadinya:). Terus setelah itu dia selalu ngeledeg aku kalau sudah mulai serius di depan komputer, karena dia sudah tahu apa yang sedang aku lakukan. Yah aku memang ingiiiiiiiin banget bisa keluar dari profesi yang amat sangat aku tidak suka ini, lebih tepatnya di masa-masa peak season siiiy, kalau di masa-masa low season kayak gini sih aku suka bangeeet he he he, dasar watak manusia maunya yang enak enak aja!!.

Nah kalau DIA, terus terang jarang banget aku lihat membuka-buka lowongan kerja, aku fikir dia sangat menikmati profesi nya sebagai auditor. Eh ternyata sama aja, nyata nya saat aku menulis tulisan ini dia sudah meninggalkan kantor, hikzs. Yah aku tahu alasan utama dia untuk pindah, pasti karena alasan yang sangat manusiawi, apalagi kalau bukan terkait dengan hal yang satu itu, kenyamanan dan kesejahteraan hidup!!:). Atau jangan jangan bener lagi alasannya karena DIA mau menikah!! He he...

Mengingat bahwa DIA tidak akan ke kantor lagi, sedih juga rasanya:(. Berarti sebentar lagi kantor ini bakal sepi doonk, karena selama ini kan DIA yang selalu membuat ”kerusuhan” di kantor ha hahaha...:D.

Oya seperti yang tadi sempat aku kemukakan di atas, bahwa aku ingin memberikan beberapa saran untuk DIA, dan hal ini terkait juga dengan proses pencarian ”belahan jiwa” nya. Berikut adalah beberapa masukan bila dia ingin segera bisa bertemu dengan belahan jiwanya serta harus ditambah juga dengan doa yang kuat tentunya, dan aku fikir berlaku juga kok buat para sahabat di sini (khususnya cowok lho yah:)), insyaAllah:

1).Harap sering-seringlah berkunjung ke tukang cukur ha ha ha..*kabuuuur, sebelum dipentungin he he..*. Jangan marah dulu ya, saran yang ini teh maksudnya supaya dirimu sering potong rambut, agar selalu kelihatan fresh, karena wanita yang baik2 itu lebih suka kepada lelaki yang tampak fresh dan bersih lho. *sok tahu yang pertama!!:)*

2).Kurangi sikap ”slengean” mu itu, karena wanita yang baik2 tuh suka dengan lelaki yang bersikap dewasa dan kharismatik kayak SBY he he he. Ingat teman, bercanda itu memang perlu, tapi tetap harus sesuai dengan kadarnya. *sok tahu yang kedua!!:)*

3).Belajarlah untuk konsisten dalam berucap, meski mungkin menurut mu itu hanya sebatas candaan, tetapi tetap saja inkonsistensi dalam berucap akan mengurangi respek orang lain khususnya wanita yang baik2 kepada dirimu, dan bersikap terbuka tentang identitas diri kita kepada orang lain, itu juga perlu lho. *sok tahu yang ketiga!!:)*

4).Saran yang ke empat ini meski urutannya ada di nomor empat, tetapi ini justru yang terpenting dari ketiga saran sebelumnya, yaitu usahakanlah untuk selalu shalat di awal waktu, dan kalau memungkinkan shalatlah di mesjid, karena wanita yang baik2 akan teramat sangat respek dan menaruh harapan yang besar kepada lelaki yang menerapkan saran yang nomor empat ini. *sok tahu yang keempat!!:)*

Nah, setelah ke empat saran itu dijalankan, maka lihatlah perubahannya pada dirimu!, dan lihatlah bagaimana wanita baik2 akan datang menghampirimu (itu juga kalau dia berani sih he he, ya artinya kan harus dirimu yang memulai toh !?!), sehingga mengakibatkan dirimu mengalami kesulitan untuk memilih, apakah satu, dua, tiga atau empat yaaa??!! Ha ha ha ha..

Tapi ada rumusnya nih: laki-laki itu menang milih, tapi wanita menang nolak he he he...Maksudnya jangan putus asa jika ditolak, tapi insyaAllah wanita yang baik2 juga akan berfikir seribu kali untuk menolak lelaki yang baik-baik.

Ingat juga ya, poligami itu enggak mudah lho, adil itu memang urusan hati, tetapi ketika kau menyakiti hati istrimu karena sikap dan perilakumu, maka siap-siaplah menerima balasannya di akhirat kelak..... *he he he sok tahu tambahan!!:)*.

Sekian, dan hampura pisan jika diri mu kurang berkenan ya. InsyaAllah ini tulus dari seorang saudara. Dan semoga bermanfaat.

Notes: DIA=pengganti nama temanku

22 comments:

  1. dowh senangnya punya teman seperti Rita..
    teman yang baik adalah tempat kita becermin

    ReplyDelete
  2. baik sekali Rita mo kasi saran yg berguna bagi temennya

    salam dari pekanbaru
    ga pulang ke riau?

    ReplyDelete
  3. Ngadepin cow kek geto..,nyantai ajah.. type yg menyenangkan memang.. selama qta enjoy tetap jaga persahabatan.. sekali lagi persahabatan , sebab dibalik ke misteryusannya biasanya cow itu menyimpan sesuatu yg apabila di sampaikan akan membuat keharmonisan dlm pertemanan tsb mjd gak nyaman.
    btw , membaca tips km bwat cow td sih aku percaya km type cew yg handal..! gak gampang larut pd sesuatu yg kdg menjerumuskan.Salut bwat kamu.

    Salam.
    Paklik

    ReplyDelete
  4. aku dah baca sampai habis. Untuk saran pertama
    wah rambut saya dulu gondrong, kumis saya panjangon jengot sengaja kubiarkan berantakan.bahkan baju dan seluruh pakaian ku sampe sebulan sama .ga ganti (tapi tiap malam di cuci seeh) tapi sepertinya malah enjoy dan Pd Abis maaf ya Bahkan ada juga seeh yang mengajukan diri. Jadi ternyata fisik memang tak berarti rupanya. Tapi memang sebaiknya rapi.memang kadang hidup itu untuk sebagian orang ada kamuflasenya namun utk kepentingan kebaikan. Alhamdulillah utk sholat moga terjaga dan di masjid .Pernah sholat di rumah eh di bilang pantesan Presidennya perempuan lah laki2 nya aja sholatnya dirumah.

    Sebenarnya gampang kalo mau kerumahnya. liat data base di tempat dikau kerja cari alamatnya ya terus kerumahnya secara dadakan.
    de . wah semoga dia mendapatkan wanita idamanya ya.

    ReplyDelete
  5. HOhohohohoho saya suka dengan tips tips nya nich Mbak... :)

    Saya rasa hal itu bukan hanya untuk DIA saja Mbak, but saya pun akan mengungganakannya.,...
    Hohohhoohhohohoho :D

    Salam semangat selalu dari Bocahbancar

    ReplyDelete
  6. hii..
    pandangan pertama berlanjut ke mana, mba rita?
    ;P

    ReplyDelete
  7. ada ward neh di tempatku
    silahkan dijumput
    http://attayaya.blogspot.com/2009/08/rosaceae-fragaria-strawberry-aardbei.html

    ReplyDelete
  8. kalau mau ambil gambar award, tinggal klik kanan pas di gambar terus copy paste image ke draft postingan. atau save image dulu, nanti di upload ke draft postingan. gampang kaaan?

    ReplyDelete
  9. cerita mu bagus, salam kenal juga ya... yuks kita jalin persahabatan :-D

    ReplyDelete
  10. Aslm Alaik wr.wb.... salam kenal jg mba' RITA... kunjungan BALIK nih.... Salam ukhuwah...

    ReplyDelete
  11. weLkam to the cLub rita :)
    happY writin9 & haPpY bLo9in9 ya :)

    senan9 ban9ed punya temen kaya riTa ini :)
    semo9a sajah DIA membacanya ya,so DIA bisa men9apLikasikan saran rita :)

    just Love the waY he is ituh ajah seeh,apa dan 9imanapun DIA ya seperti itulah DIA,kita nda bisa men9ubahnya,kecuaLi DIA mau berubah..

    makasi suda sin99ah ya :)

    ReplyDelete
  12. @nakjaDimande
    Amiin, mohon doanya ya Bundo semoga aku bisa terus memperbaiki diri dan menjadi teman yg bisa menjadi cermin bagi sahabat-sahabat aku...

    @Attayaya
    Terima kasih bang, salam juga dari Jakarta...
    InsyaAllah ntar mudik pas hari raya...:)

    @embun777
    Waduh, emang cowok misterius seperti itu ya Paklik?...
    Amiin, mohon doanya smg Allah sll melindungi aku dan kita semua dari hal-hal yang menjerumuskan...
    Terima kasih, salut juga buat Paklik! :)

    @kawanlama95
    Duuh, Kak Zam gondrong? kumisnya panjang?? terus jenggot berantakkan??? *sambil mencoba membayangkan, tapi teteup tak bisa karena belum pernah liat orangnya he he *:).

    Weleh weleh ada yg mengajukan diri hihihi?? kenapa gak diterima? sungguh teganya dirimu kak!, *becanda*:)
    Amiin, semoga temenku itu dan juga kakak segera menemukan wanita idaman kalian...

    @Bocahbancar
    Syukur deh Joe kalau tips itu juga bermanfaat buat dirimu:), semoga "calon belahan jiwa" nun jauh di negeri sakura sana semakin memantapkan hatinya untuk dirimu:)
    Salam hangat persahabatan selalu dari aku:)

    @Hafid Algristian
    Hihihi, pandangan pertama berlanjut kemana yaaa??? hayoo kemana yooo?? *loh kok nanya balik* he he..

    @Attayaya
    Iya makasih ya Bang awardnya, baru sempat aku jemput ke sana tadi, tapi masih aku simpan dulu sementara untuk dilihat-lihat he he...

    @itempoeti
    Terima kasih banyak ya atas petunjuknya, sangat berguna nih buat ambil award dari Bang Attayaya :)

    @yangputri
    Terima kasih Putri, tulisan2 kamu juga bagus dan enak dibaca. Hayuu, mari kita jalin persahabatan:)

    @muh hatta
    Wa'alaikumsalam Wr Wb...
    Terima kasih Hatta, sudah menyempatkan untuk mampir ke sini:)
    Salam ukhuwah dan persahabatan selalu!

    @hendri
    Monggoooo, dipersilahkan lewaat:)
    Terima kasih.

    @Wi3nd
    terima kasih Wi3nd untuk sambutannya.
    Bahagia juga bisa memiliki sahabat seperti Wi3nd:). Amiin semoga DIA juga membaca tulisan ini.

    Iya banget Wi, kita emang sama sekali gak bisa mengubah sikap seseorang kecuali atas kemauan diri dia sendiri...
    Sama-sama makasih juga ya sudah berkenan untuk mampir:)

    ReplyDelete
  13. waduuu cara pengungkapan yang kereennnn....
    top abis mbak.. aku sampai baca atu-atu tanpa ada yg terlewat.. asyik bacanya....

    yah aku sie berharap Dia sama mbak rita aja, soalnya kayaknya uda tau bngt tentang dia. ;))

    saran saya mabak.... usahakan agar DIA membaca postingan ini, pasti deh Dianya tar wow.... terharu biruuu.... ^^

    keren deh pokonya...

    ReplyDelete
  14. He he he...mba Ika nih bisa aja deh:)

    Amiin, aku serahkan semua kepada Allah mba, karena aku kan gak tahu siapa yang terbaik buat hidupku ke depannya...

    Ya, semoga DIA juga membaca tulisan ini:)
    Terima kasih mba...

    ReplyDelete
  15. Begitulah, punya teman selalu bisa jadi inspirasi untuk kita berbuat lebih baik dan menjadi kenangan manis yaaa...mudahan always dah!

    ReplyDelete
  16. selamat sore semua
    berkunjung sebelum maghrib

    ReplyDelete
  17. oh senang dan bahagianya punya teman seperti Mbak Rita,
    yg begitu penuh perhatian dan kalau temannya Mbak Rita sempat membaca ini, pasti bahagia dan terharu.
    salam.

    ReplyDelete
  18. @ammadis
    InsyaAllah mas, semoga cerita dengan sahabat-sahabat kita meninggalkan kenangan yang manis, dan bisa menjadi inspirasi bagi kita untuk lebih baik ke depannya, amiin.
    Terima kasih mas atas kunjungannya, salam silaturrahim.

    @attayaya
    terima kasih Bang Attayaya atas kunjungan sorenya:)

    @bundadontworry
    Amiiin, semoga saya bs menjadi teman yang baik bunda...Salam silaturrahim, terima kasih bunda sudah berkunjung:)

    ReplyDelete
  19. is speedily Links london Chainsapproaching and men across the earth will start stress out about it. links of london sweetie bracelet Choosing a Valentine's Gift can be somewhat grueling, friendship bracelets especially if she and you are entirely close and all you want to do is dash her sympathy during this unusual reason. links of london uk All you necessity is some planning, the little thoughts, and a whole lot of honey. links of london silver If you are mystified for an idea for the Valentines Day gift now then why not ponder a discount links of london section of .Links Of London Bracelet is the classic and thoughtful gift to believe, links of london bracelet sale however, this is regularly above people's budgets. When selecting cheap links of london bracelet Bracelet get something that she will like, attire and show off to her links. links of london bracelet uk If she never wears jewels then bountiful her a wristlet is a very discount links of london bracelets risky and inadvisable gift.

    ReplyDelete
  20. When UGG Classic Tall moment in pandora jewelry time buy Pandora pertains find discount pandora expensive jewelry regarding pandora 2010 Mother you'll notice pandora sale engagement rings is among the actual
    Pandora Bangles ideal presents you can actually produce your mother. You Beads Bangles can find explanation Pandora Bangles Sale why folks should display his or her's mother's UGG Classic Tall bracelets with gifts. A birthday and mom's birthday are usually a couple of the extremely Pandora bracelet difficult times Beads bracelets to be able to opt for the surprise for buy pandora bracelets the purpose of mommy, bracelets is usually something you mom will pandora bracelets and charms forever want in addition to clothing. The many you will discover six handy pandora bracelets sale techniques for purchasing discount pandora bracelets the best Single parent's expensive jewelry.

    ReplyDelete
  21. Silver wedding bands pandora sale are an excellent pandora jewellery uk choice if you want pandora shop a ring that is affordable, long-lasting pandora 2010 and available in a number pandora jewelry of styles. If you are looking pandora earrings for a great selection of men's silver wedding discount pandora earrings rings in a variety of designs, then the best buy pandora earrings place to go is online. Most “brick and mortar” jewelers only pandora earrings uk sell wedding bands made from gold and platinum, but online jewelry stores pandora earrings silver recognize that their sales rely on customer demand. To find the perfect band for you, check the selection of silver wedding rings for men and compare prices online.

    ReplyDelete

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin