Friday, August 20, 2010

Lubang Di Hati

Ku buka mata dan ku lihat dunia
‘tlah ku terima anugerah cinta NYA
Tak pernah aku menyesali yang ku punya
Tapi ku sadari ada lubang dalam hati

Ku cari sesuatu yang mampu mengisi lubang ini
Ku menanti jawaban apa yang dikatakan oleh hati

Apakah itu kamu apakah itu dia
Selama ini ku cari tanpa henti
Apakah itu cinta apakah itu cita
Yang mampu melengkapi lubang di dalam hati

Ku mengira hanya dialah obatnya
Tapi ku sadari bukan itu yang kucari
Ku teruskan perjalanan panjang yang begitu melelahkan
Dan ku yakin kau tak ingin aku berhenti

Apakah itu kamu apakah itu dia
Selama ini ku cari tanpa henti
Apakah itu cinta apakah itu cita
Yang mampu melengkapi lubang di dalam hati

By: Letto
======================================================

Terkadang bila suasana hati ini sedang melow, saya suka sekali mendengarkan lagu Letto yang satu ini. Jadi terfikir sebenarnya yang mampu mengisi lubang di hati kita itu apa sih?, saya yakin setiap manusia pasti memiliki satu atau beberapa lubang di dalam hatinya. Mungkin lubang itu ternganga dengan sangat lebarnya, atau mungkin hanya satu lubang kecil di sudut hati. Bisa juga lubang itu selalu eksis, atau bisa jadi suatu waktu ia akan menghilang karena telah ada sesuatu yang mampu menutupinya dengan sempurna. Namun tidak tertutup kemungkinan seiring berjalannya waktu dan usia, bisa jadi hati itu akan berlubang kembali, dan begitulah seterusnya hingga suatu saat Sang Pemilik hati akan menghentikan perjalanan dan pengembaraannya di dunia ini.

Penyebab hadirnya lubang di hati itu ada bermacam warna dan bentuknya. Ada kalanya karena cinta bertepuk sebelah tangan, ditinggal oleh orang-orang terkasih, atau bisa juga karena impian yang tak kunjung menjadi kenyataan. Di lain cakrawala, lubang itu bersemayam di hati karena ada yang merasa dirinya tak mampu menjadi orang tua yang baik bagi buah hati, kecewa karena harta tak pernah bersahabat dengan kehidupannya, atau pun bisa jadi karena cahaya NYA belum menaungi jiwa dan dirinya.

Sesuatu yang mampu melengkapi lubang di hati itu pun tentu saja beraneka rupa dan bentuknya. Sama seperti penyebab hadirnya lubang di dalam hati, maka yang bisa melengkapinya pun berasal dari hal yang serupa namun dilihat dari sisi yang berbeda. Ada kala nya sesuatu itu cinta yang berbalas, impian yg menjadi nyata, jabatan, harta yang berkah dan berlimpah, anak-anak soleh, sahabat-sahabat terbaik, atau mungkin karir yang gemilang. Bisa juga seseorang akan merasa sangat sempurna hatinya dan bahagia bila ia telah berada dalam gua kesendiriannya, manakala ia mampu bercengkerama dengan sangat mesra bersama Pemilik hati. Tak peduli bagaimanapun kondisi kehidupannya saat ini ia akan merasa hatinya telah sempurna karena telah dilengkapi oleh hal yang sangat berarti, yaitu kesadaran bahwa Sang Pemilik hati tengah dan selalu memandang dan menjaga nya dengan segenap CINTA...

Apakah lagi yang harus kita cari tuk melengkapi lubang di hati ini bila DIA telah memandang dan menjaga kita dengan sepenuh CINTA?, jawabannya: ”tak ada”. Karena dengan pandangan CINTA NYA, hati ini sudah terlengkapi dengan sangat sempurna. Namun pertanyaannya, hati seperti apakah yang akan dipandang oleh DIA dengan penuh CINTA?, tentu saja bukan sosok hati seperti yang saat ini aku punya...

Namun aku tak mau berhenti berharap, berharap dan berusaha semoga suatu saat hati ini akan merasa sempurna terlengkapi oleh pandangan dan penjagaanNYA dengan segenap CINTA, amiiin...

27 comments:

Yohan Wibisono said...

Salam Kenal dariku, nice artikel :D Sekalian mau bilang Met Puasa bagi yang puasa. Met sejahtera bagi yang gak njalanin. Semoga selamat & damai dimuka Bumi. Amin :D

Rita Susanti said...

@Yohan Wibisono
Salam kenal mas Yohan. Terima kasih sudah berkunjung ke sini:)

nh18 said...

Amin Bu Rita ...
Amiiiinnn ...

nakjaDimande said...

Bundo juga suka Letto
Letto gak pernah mengkhususkan lagunya sbg lagu religi tapi lirik lagunya sll religius menurut bundo

spt Ruang Rindu dan Bunga di Malam itu.. kalimat2nya sebenarnya religius banget.

xitalho said...

Semoga Pandangan-Nya mampu mengisi lubang dihati mbak Rita... Amien...

kawanlama95 said...

kadang cinta hanya bisa terurai dengan kata-kata namun terkadang cinta hanya bisa di tulis namun cinta selalu ada sisi ruang yang sulit di tembus namun kesadaraan akan cinta adalah peyesuaian sebuah kehendak peyesuai anatara harapan dan kenyataan dan cinta memang selalu ada ruang untuk pengorbanan dan cinta selalu diapit dua yaitu kesedihan. Karena apa dengan kesedihan itulah nikmatnya cinta karena apa setelah kesedihan selalu ada kebahagian yang mengapit bila cinta itu dilandasi Oleh ketaqwaan jadi masihkah ada lubang dihati. Bila masih ada lubang biarkanlah saja Allah yang akan menutupinya karena apa , manusia tidak akan bisa mampu untuk menutup lubang itu .Karena pada dasarnya hanya Allahlah yang menutup lubang itu. Namun kemurniaan cinta kadang tersesati oleh kesadaraan berfikir bahwa peyesuain itu sulit karena apa kita berfikir terlalu sulit. padahal bila saja berfikir mudah maka akan mudahlah selanjutnya.

Aku intropeksi dengan tulisan ini. apakah aku berfikir sulit... atau aku berfikir mudah.
entahlah nurani saja yang mengatakan.Biarkanlah Allah yang akan menetapkan apa - apa yang tersembunyi

Semoga Allah mendatangan cinta itu ke aku tidak saja hanya kata-kata namun Tindakan

yangputri said...

halo ritaaaaaaaaaaa *hugs*

kenapa melow say....

M Mursyid PW said...

Untaian kata-kata yang penuh makna, Mbak.
Saya suka!

Rita Susanti said...

@nh18
amiin, maksih Om

@nakjaDimande
Iya Bund, kalau diresapi bahasanya Letto dkk itu dalam banget dan menyentuh...

@xitalho
amiin, makasih mas...

@kawanlama95
semoga ALLAH mendatangkan CINTANYA kepada kita semua...

@yangputri
mba Yaaaaannnnnng *peluk erat*, kemana aja??? miss u...Yah biasa lah mba, namanya hidup kadang melow kadang ceria...

@M Mursyid PW
Makasih Pak, semoga ada "sesuatu" yang bisa diambil..

bundadontworry said...

duh, Mbak Rita jangan mellow terus ya .......
pasti lubang di hati itu satu saat kan terisi sesuai dgn takdir dariNYA, dan insyaallah yg terbaik,amin
salam

Kakaakin said...

*duduk di samping Rita* Ikutan berharap... :)

Jabon said...

petani jabon mampir nich..
salam.............

blog keluarga said...

iya mba... lubang-lubag yang mungkin akan terisi dua sisi,, yaitu sisi baik dan sisi buruk...

Anonymous said...

MMmhhh..my fav song niy..
adyuh jd ikutan melow gini..
ayo..smangat2..
salam knal ..

Rumah-sehat afiat said...

amien mbak rita, semoga CINTA itu akan datang untuk mbak rita. Sebuah perenungan yang dalam tentang cinta. Salam sehat untuk pemilik blog ini.semoga keberkahan selalu meyertai

hanyanulis said...

Aduh, kakak yang satu ini, kalo lagi melow, pasti jadi kreatif dan inspiratif tulisannya

bluethunderheart said...

kangen
p cabar
salam hangat dari blue

cucuharis said...

Lagu kadang bisa menyelimut rasa hati
Asal jangan sampe hati ada lubangnya hehe

karzanik said...

lagu yang romantis ya....

bocahbancar said...

Hmm..Mbaakk,,,,
Assalamu'alaikum wr.wb

Sudah lama saya tidak berkunjung ke sini, saatnya menjadi inspirasi2 dari semua kawan2 Blogger yang ada di tanah air maupun mancanegara :)

Dan di sini, saya menemukan secercah cahaya sebagai penutup lubang kegelapan di dada,,,

Syukron atas sharingnya ya Mbak Rita,,,

Salam semangat selalu untuk kita semua,,,

teguhsasmitosdp1 said...

Tentu saja hati yang ikhlas ya mbak Rita, salam kenal dan persabatan dari Pekalongan.

monda said...

Lhetto emang pinter bikin syair, kemana ya ...sepertinya udah lama mereka nggak muncul,

aku suka sandaran hati

harto said...

Kata pujangga cinta letaknya di hati. Meskipun tersembunyi, namun getarannya tampak sekali. Ia mampu mempengaruhi pikiran sekaligus mengendalikan tindakan. Sungguh, Cinta dapat mengubah pahit menjadi manis, debu beralih emas, keruh menjadi bening, sakit menjadi sembuh, penjara menjadi telaga, derita menjadi nikmat, dan kemarahan menjadi rahmat. Cintalah yang mampu melunakkan besi, menghancurkan batu karang, membangkitkan yang mati dan meniupkan kehidupan padanya serta membuat budak menjadi pemimpin. Inilah dasyatnya cinta

wardz said...

waaahhh ulasan yang menarik
aku ikutan baca 2 kali nih

salam kenal ya ...
berkenan kunjungan balik ?
tukar link ya...

choirunnangim said...

assalamu 'alaikum
tulisanyya berat tuk dipahami..
bagus banget..

meiliana said...

gak nyangkaaaaaaaaaa... rita... wowwwww amazing

arie said...

hehe....
si mbak jago banget ngerangkai kata-katanya, :) ajarin donk!

salam kenal, jika berkenan ditunggu kunjungan baliknya
http://arie-triyadi.blogspot.com

Post a Comment

Blog Widget by LinkWithin