Wednesday, May 12, 2010

Malaikat Pelindung

Suatu ketika, ada seorang bayi yang siap untuk dilahirkan. Maka ia bertanya kepada Tuhan: ”Ya Tuhan, Engkau akan mengirimku ke bumi. Tapi aku takut, aku masih sangat kecil dan tak berdaya. Siapakah nanti yang akan melindungiku di sana?”.

Tuhan pun menjawab: ”Diantara semua malakat-Ku, Aku akan memilih seorang yang khusus untukmu. Dia akan merawat dan mengasihimu”. Si kecil bertanya lagi: ”Tapi di sini, di surga ini, aku tak berbuat apa-apa kecuali tersenyum dan bernyanyi. Semua itu cukup membuatku bahagia”. Tuhan pun menjawab: ”Tak apa, malaikatmu itu akan selalu menyenandungkan lagu untukmu, dan dia akan membuatmu tersenyum setiap hari. Kamu akan merasakan cinta dan kasih sayang, dan itu semua pasti akan membuatmu bahagia”. Namun si kecil bertanya lagi: ” Bagaimana aku bisa mengerti ucapan mereka, jika aku tak tahu bahasa yang mereka pakai?”.

Tuhan pun menjawab: ”Malaikatmu itu akan membisikkan kata-kata paling indah, dia akan selalu sabar ada di sampingmu, dan dengan kasihnya dia akan mengajarkanmu berbicara dengan bahasa manusia”. Si Kecil bertanya lagi: ”Lalu, bagaimana jika aku ingin berbicara pada Mu ya Tuhan?”.

Tuhan kembali menjawab: ”Malaikatmu itu akan membimbingmu. Dia akan menengadahkan tangannya bersamamu, dan mengajarkanmu untuk berdoa”. Lagi-lagi si kecil menyelidik: ”Namun, aku mendengar di sana ada banyak sekali orang jahat, siapakah nanti yang akan melindungiku?”.

Tuhan pun menjawab: ”Tenang, malaikatmu akan terus melindungimu, walaupun nyawa yang menjadi taruhannya. Dia sering akan melupakan kepentingannya sendiri untuk keselamatanmu”. Namun si kecil ini malah sedih: ”Ya Tuhan, tentu aku akan sedih jika tak melihatmu lagi”. Tuhan menjawab lagi: ”Malaikatmu akan selalu mengajarkanmu keagunganKu, dan dia akan mendidikmu bagaimana agar selalu patuh dan taat pada Ku. Dia akan selalu membimbingmu untuk mengingatKu. Walau begitu, Aku akan selalu ada di sisimu”.

Hening..Kedamaianpun tetap menerpa surga. Namun, suara-suara panggilan dari bumi terdengar sayup-sayup: ”Ya Tuhaaan, aku akan pergi sekarang. Tolong sebutkan nama malaikat yang akan melindungiku...”.

Tuhan pun kembali menjawab: ”Nama malaikatmu tak begitu penting. Kamu akan memanggilnya dengan sebutan: Ibu...”

=================================================================
Tulisan ini saya peroleh dari seorang teman, dan di akhir tulisan itu tertulis sumbernya: ”Situs resmi sang juara dunia balap F-1: http://www.michael-schumacher.com, Sunday, January 27, 2002”. Tetapi ketika saya coba klik lagi alamat itu, saya tidak menemukan tulisan motivasi seperti ini.


59 comments:

  1. Luar Biasa Rita..

    Ibu adalah wakil Allah untuk menjaga kita di muka Bumi..

    ReplyDelete
  2. salam kenal mba rita,
    saya selalu terharu kalau baca cerita di atas.
    mata langsung berkaca-kaca...
    tukaran link boleh?

    ReplyDelete
  3. @nakjaDimande
    iya Bund, terbayang sosok ibu olehku ketika membaca cerita itu..

    @ummumarwa
    salam kenal kembali mba...Saya pun demikian mba, ingatan saya langsung menerawang ke masa2 ketika masih bersama ibu...

    Mangga, kita tukeran link yah. makasih

    ReplyDelete
  4. Semoga kita termasuk orang2 yang selalu hormat pada malaikat itu...

    ReplyDelete
  5. makanya kita harus hormat sama Ibu yah

    ReplyDelete
  6. wah mba rita jadi terharu bacanya.. apalagi setelah merasakan sendiri beratnya jadi seorang ibu..

    ReplyDelete
  7. itulah kuasa tuhan begitu besarnya yang tidak terbayangkan seorang ibu

    ReplyDelete
  8. Subhanallah sungguh luar biasa seorang perjuangan seorang "Ibu" dan calon ibu ini. Terima kasih atas motivasinya ya

    ReplyDelete
  9. setiap kita belum tentu akan menjadi orang tua, tapi yang pasti kita semua adalah anak

    ReplyDelete
  10. ah sungguh menyentuh malam ini, *ambil tisu utk membasuh air mata :D

    ReplyDelete
  11. kamu dapat memanggilnya...IBU,,
    sesosok malaikat yang hadir dengan
    memberikan kasih sayangnya..

    http://www.youtube.com/watch?v=H6esgbwL8Vo

    ReplyDelete
  12. Al-Quran telah mengambarkan dalam firmannya :
    . Kami perintahkan kepada manusia supaya berbuat baik kepada dua orang ibu bapaknya, ibunya mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Mengandungnya sampai menyapihnya adalah tiga puluh bulan, sehingga apabila dia telah dewasa dan umurnya sampai empat puluh tahun ia berdoa: "Ya Tuhanku, tunjukilah aku untuk mensyukuri nikmat Engkau yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan supaya aku dapat berbuat amal yang saleh yang Engkau ridhai; berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertaubat kepada Engkau dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri."

    ReplyDelete
  13. Ibu... (tears)

    kelak kita juga akan menjadi ibu ya mbak... ;)

    ReplyDelete
  14. Malaikat memang tidak jauh-jauh, tidak hanya seorang ibu kepada anaknya,orang lain yang menolong kita ketika kita sedang kesusahan pun bisa dikategorikan sebagai malaikat penolong..:D

    ReplyDelete
  15. Subhanaallah sungguh mulia artinya seorang ibu ya... karena sama dengan malaikat yang selalu menjaga dan melindungi anaknya...

    ReplyDelete
  16. jadi inget sama simbok (ibu = bahasa jawa), kapan bisa lekas bertemu dengannya, belum sempat pulang kampung.

    ReplyDelete
  17. bener banget.. sumpah..
    tak ada yang sangat meLindungi aku seLain Tuhan dan Ibuku...

    ReplyDelete
  18. ibu maafkan aku..aku sering membuatmu jengkel dan khawatir... salam kenal

    ReplyDelete
  19. sedari kecil saya tidak pernah merasakan kasih sayang ibu,kecuali mungkin saat masih dalam kandungan,karena orang tua bercerai saat saya berumur satu tahun,dan saya ikut Ayah karena adik saya ikut ibu saya.

    tapi tidak mengurangi rasa hormat saya pada ibu saya,karena tidak ada mantan anak,yg ada hanya mantan suami :)

    ReplyDelete
  20. Subhanallah, jadi makin menyadari bahwa begitu besar peran ibu,
    beliau adalah wakil Allah swt di bumi ini utk menjaga kita.
    salam

    ReplyDelete
  21. Tak enak hati bila merenung apa yang telah kita goreskan untuk ibu kita. Sebuah kata yang patut kita renungkan adalah maaf. Ya kata itu adalah yang paling tepat dalam komentar kali ini. Tak mampukah kita berminta maaf kepada orang tua kita yang membesarkan hingga kita dewasa. Sebuah anugrah terindah bila mana kita mampu berusaha memperbaiki diri untuk ibunda kita , sejauh mana yang kita berikan kepada ibunda kita.

    Tertunduk malu terpekur dalam diam
    membuncahkan asa yang sesaat telah pergi
    mengapai nurani yang kadang hilang
    karena amarah tak menentu....

    Sahabat Rindukah engkau dengan ibumu ?
    sehinga engkau memposting ini,
    dari lubuk hatiku yang terdalam
    semoga engkau di beri anugrah terindah
    yaitu bertemu Ibumu kelak di akherat nanti
    yaitu surga yang kekal

    Terima kasih atas pengingatnya ....
    aku malu membaca postingan ini
    tak banyak yang kuberikan pada ibuku

    ReplyDelete
  22. Luar biasa tulisannya Non... Ibu memang sesosok malaikat pelindung yg begitu tulus memberikan segalanya untuk anak2nya.

    ReplyDelete
  23. Ibu.. banyak kata yang bisa kita ungkapkan untuk menggambarkan sosok sang ibu...namun ketika kita melihatnya kata2 itu tersekat didalam rongga teringat pengorbanannya yang luar bias..
    Ibu adalah malaikatku...

    Jadi ingat Ibu...
    ===>
    Mbak Rita salam kenal ya..
    semoga persahabatan terjalin:)

    ReplyDelete
  24. Tulisan kamu membuat saya jadi melow mbak, tentang sosok riil dari perwujudan kasih sayang Allah terhadap manusia yang di konkretkan dalam sebentuk sosok yang bernama ibu :). Enywey, kapan ya mbak kamu bakal jadi sosok ibu juga ??? hehehe

    ReplyDelete
  25. Malaikat pelindung itu kita panggil ibu...
    Hmm... rasanya pernah juga membaca kisah ini...

    ReplyDelete
  26. dan Ibu adalah seorang yang luar biasa.... sangat luar biasa :)

    ReplyDelete
  27. Selamat malam Rita, kata-kata motivasi yang bagus menggambarkan bagaimana peran Ibu yang patut kita hormati, dan syukuri, karena kasihnya yang tiada bertepi, Aku jadi kangen dengan Ibuku...Oh ..Ibu....terima kasih pengorbananmu.

    ReplyDelete
  28. aku jadi kangen sama ibu, sudah lama tidak menjenguknya

    ReplyDelete
  29. Assalamu alaikum...
    salam kenal kak 0_0

    semoga sukses selalu

    ReplyDelete
  30. akhir2 ini sering kita dengar atau baca di media, banyak perempuan yg menolak amanah jd malaikat pelindung, dengan sengaja melakukan aborsi demi sebuah alasan menjaga martabat dan nama baik keluarga

    ReplyDelete
  31. ibu, emak...
    Tuhan yang memberinya untuk kita..
    Thanx God.

    ReplyDelete
  32. malaikat itu akan selalu mengkawal perjalanan hidup si anak manusia itu.. melalui tangannya, air susunya.. dekapannya.. kasih sayangnya.. dan doanya.. malaikat itu begitu indah dipandang, dan karenanya.. kita bisa menjadi seseorang yang bernilai.. di dunia.. karena dialah ibu kita..

    nb : paulo coelho, saya baru koleksi 3, salah satunya ksatria cahaya.. tp suka juga intip baca2 di gramed hehe

    ReplyDelete
  33. tulisan yang bagus Rita... Iya.. Ibu adalah malaikat pelindung.. dan setelah jadi ibu, aku berharap benar-benar bisa menjadi malaikat pelindung itu buat anak-anakku.. amin..

    ReplyDelete
  34. tulisan ini menginspirasiku yg sedang menunggu kelahiran putraku yang ke empat beberapa hari lagi. terima kasih

    ReplyDelete
  35. Jadi teringan bundaku yg sudah Almarhummah. Semoga Allah menerima semua amal kebaikannya. Amin...

    ReplyDelete
  36. subhanallah,, my mom is my guardian angel.. :)

    ReplyDelete
  37. Aku menemukan kata-kata indah di Notepadku

    sepengal rasa kini telah terpatri dalam hidup
    secercah harap dan cemas selalu ada
    aku tak mampu melukis kata di alam maya ini
    aku tak mampu mengores kalimat yang indah
    secangkir-harapan. telah datang membawa selaksa rindu
    dalam kedamaian yang mengharu diam terbisu untuk sebuah kata
    yaitu IBUKU

    sepengal rasa kini telah terpatri dalam hidup
    secercah harap dan cemas selalu ada
    aku tak mampu melukis kata di alam maya ini
    aku tak mampu mengores kalimat yang indah
    secangkir-harapan. telah datang membawa selaksa rindu
    dalam kedamaian yang mengharu diam terbisu untuk sebuah kata
    yaitu IBUKU

    Hadis riwayat Abdullah bin Masud ra., ia berkata:
    Aku pernah bertanya kepada Rasulullah saw.: Pekerjaan manakah yang paling utama? Beliau menjawab: Salat pada waktunya. Aku bertanya lagi, Kemudian apa? Beliau menjawab: Berbakti kepada kedua orang tua. Kembali aku bertanya: Kemudian apa? Beliau menjawab: Berjuang di jalan Allah. Aku tidak bertanya lagi kepada beliau untuk menjaga perasaan beliau. (Shahih Muslim No.120)

    ReplyDelete
  38. Malaikat pelindung dihadirkan oleh Yang Maha Kuasa, untuk melindungi kita ketika masih belum bisa dan mampu apa-apa, sayangnya banyak yang mengingkari kenyataan tersebut :(

    ReplyDelete
  39. u pintar menata kalimat perkalimat menjadi bacaan yg baik
    salam hangat dari blue

    ReplyDelete
  40. pernah baca dulu. bener bener merinding ngebacanya

    ReplyDelete
  41. Tulisan tentang ibu memang gak ada abis2nya. Seperti kasih sayangnya yang gak ada abis2nya juga.

    ReplyDelete
  42. Yang menjadi pertanyaan : mengapa masih banyak orang yang jahat ?

    Jawabannya : dia lupa nasihat ibunya dan tidak berbakti kepada ibunya juga.

    Ridho Allah tergantung ridho orangtua
    Murka Allah juga tergantung murka orangtua

    so, mari kita berbakti kepada orangtua ketika masih hidup maupun ketika beliau sudah tak ada.

    Artikel ciamik nduk.

    Salam hangat dari BlogCamp yang sedang menggelar acara " Ungkapkan Opini Anda" dalam rangka menyambut 1 st BlogCamp's Anniversary. Join please !!

    ReplyDelete
  43. Ibumu, Ibumu, Ibumu, dan Ayahmu... Begitulah ungkapannya... Salam sahabat dari Balikpapan.

    ReplyDelete
  44. mencerahkan bgt. kita jgn sekali2 dosa kepada orang tua kali yaaa..bahaya bgt dosannya.

    mgkn post kita hampir sama nih topiknya..
    http://sapta06.wordpress.com/2010/05/22/249/

    ReplyDelete
  45. Lama gak berkunjung ke sini.
    Hemh ... postingnya sangat touching, Mbak.

    ReplyDelete
  46. is speedily Links london Chainsapproaching and men across the earth will start stress out about it. links of london sweetie bracelet Choosing a Valentine's Gift can be somewhat grueling, friendship bracelets especially if she and you are entirely close and all you want to do is dash her sympathy during this unusual reason. links of london uk All you necessity is some planning, the little thoughts, and a whole lot of honey. links of london silver If you are mystified for an idea for the Valentines Day gift now then why not ponder a discount links of london section of .Links Of London Bracelet is the classic and thoughtful gift to believe, links of london bracelet sale however, this is regularly above people's budgets. When selecting cheap links of london bracelet Bracelet get something that she will like, attire and show off to her links. links of london bracelet uk If she never wears jewels then bountiful her a wristlet is a very discount links of london bracelets risky and inadvisable gift.

    ReplyDelete
  47. Ibu adalah sosok malaikat, yang merupai wujud manusia!!

    ReplyDelete
  48. When UGG Classic Tall moment in pandora jewelry time buy Pandora pertains find discount pandora expensive jewelry regarding pandora 2010 Mother you'll notice pandora sale engagement rings is among the actual
    Pandora Bangles ideal presents you can actually produce your mother. You Beads Bangles can find explanation Pandora Bangles Sale why folks should display his or her's mother's UGG Classic Tall bracelets with gifts. A birthday and mom's birthday are usually a couple of the extremely Pandora bracelet difficult times Beads bracelets to be able to opt for the surprise for buy pandora bracelets the purpose of mommy, bracelets is usually something you mom will pandora bracelets and charms forever want in addition to clothing. The many you will discover six handy pandora bracelets sale techniques for purchasing discount pandora bracelets the best Single parent's expensive jewelry.

    ReplyDelete
  49. When UGG Classic Tall moment in pandora jewelry time buy Pandora pertains find discount pandora expensive jewelry regarding pandora 2010 Mother you'll notice pandora sale engagement rings is among the actual
    Pandora Bangles ideal presents you can actually produce your mother. You Beads Bangles can find explanation Pandora Bangles Sale why folks should display his or her's mother's UGG Classic Tall bracelets with gifts. A birthday and mom's birthday are usually a couple of the extremely Pandora bracelet difficult times Beads bracelets to be able to opt for the surprise for buy pandora bracelets the purpose of mommy, bracelets is usually something you mom will pandora bracelets and charms forever want in addition to clothing. The many you will discover six handy pandora bracelets sale techniques for purchasing discount pandora bracelets the best Single parent's expensive jewelry.

    ReplyDelete
  50. Silver wedding bands pandora sale are an excellent pandora jewellery uk choice if you want pandora shop a ring that is affordable, long-lasting pandora 2010 and available in a number pandora jewelry of styles. If you are looking pandora earrings for a great selection of men's silver wedding discount pandora earrings rings in a variety of designs, then the best buy pandora earrings place to go is online. Most “brick and mortar” jewelers only pandora earrings uk sell wedding bands made from gold and platinum, but online jewelry stores pandora earrings silver recognize that their sales rely on customer demand. To find the perfect band for you, check the selection of silver wedding rings for men and compare prices online.

    ReplyDelete
  51. Info penting harap disebar luaskan. Solusi tepat membangun rumah untuk daerah yang rawan gempa bumi. Sudah terbukti saat gempa 5,6 SR mengguncang jogja ketika rumah-rumah tembok banyak yang hancur rumah jawa yang terbuat dari kayu model
    RUMAH JOGLO,
    RUMAH LIMASAN,
    RUMAH KAMPUNG, tetap berdiri kokoh dan tidak mengalami kerusakan yang berarti. Jika anda berminat dengan rumah seperti yg tersebut diatas silahkan menghubungi kami di 08179442249.
    Kami menjual dan membangun kembali rumah jawa knock down dari kayu jati lawas, melayani bongkar pasang dan paket pengiriman luar kota serta melayani paket pembangunan rumah jawa siap huni

    ReplyDelete

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin