Friday, July 10, 2009

Menulis, Menulis... dan InsyaAllah Terus akan Menulis

Menulis adalah salah satu kegiatan yang belakangan ini menjadi kegiatan rutin dalam keseharianku (setidaknya aku selalu berusaha menjadikannya seperti itu, meski tidak selalu bisa aku penuhi). Menulis yang aku maksud di sini adalah menulis apapun yang bisa aku tulis yang terlintas di dalam fikiranku, bukan menulis dalam artian sebagai sebuah profesi (meski sebenarnya aku memiliki impian bahwa suatu saat kelak menulis juga merupakan bagian dari profesiku), tetapi lebih kepada kegiatan menulis terkait dengan hal-hal yang ringan dan sederhana. Atau dengan kata lain bisa juga disebut mencurahkan isi hati ke dalam media tulisan.

Sejujurnya aku merasakan adanya semacam perasaan lega dan kepuasan tersendiri ketika aku bisa menghasilkan sebuah tulisan atau mungkin hanya beberapa kalimat di setiap harinya. Dan aku selalu berusaha meluangkan waktu beberapa menit untuk menulis setiap hari (mengikuti saran mas Fatih Syuhud di dalam blog nya di http://afatih.wordpress.com/2007/09/06/bahan-nulis-blog/).

Sebanyak apapun kalimat yang mampu aku rangkai setiap harinya di dalam tulisanku aku tidak begitu peduli, karena yang paling penting buatku saat ini adalah menjadikan kegiatan menulis sebagai sebuah kebiasaan dalam keseharianku. Harapanku semoga dengan pembiasaan ini kelak kegiatan menulis bukan lagi sebagai kegiatan hobi pengisi waktu luang saja, tetapi bisa menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupanku.

Terima kasih secara khusus aku haturkan kepada Mas Fatih Syuhud (www.afatih.wordpress.com) dan Bang Jonru (www.jonru.com) untuk semua ilmu nya, karena melalui tulisan beliau-beliau lah aku semakin termotivasi untuk terus belajar menulis di setiap waktu dan kesempatan. Semoga Allah membalas kebaikan yang telah beliau tanam, amiin.

4 comments:

  1. yapz,menulislah apa yan9 in9in kau tuLis :)
    menulislah dari hati ,so keep wriTin9 and hapPy bLO9in9 yaaa :)

    ReplyDelete
  2. Iya Wi3nd insyAllah:), jangan bosan untuk berbagi dan saling mengingatkan yaaa...:)

    ReplyDelete
  3. menulislah setiap hari de, karena apa yang kita tulis hari ini adalah sejarah, dan suatu ketika dan bahkan setelah kau tulis maka itu bermanfaat buat diri, dan orang lain. aku tunggu tulisanmu setiap hari

    ReplyDelete
  4. de, aku menunggu tulisan-tulisanmu yang cerdas, kumaha neng , piye toh kabare. Tulisanmu kutunggu . Seperti postingan ini. Berani menulis berarti berani mengukir sejarah.

    ReplyDelete

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin